Alex Noerdin Dituding Otoriter dan Kangkangi Juklak Partai

Kader Golkar Muara Enim Segel Kantor. Kabarserasan.com

Muara Enim, Kabarserasan.com – Ratusan kader Partai Golkar Kabupaten Muara Enim melakukan aksi damai di Kantor DPD Golkar Kota Muara Enim. Aksi dilakukan terkait akan direkomendasikan nama Syamsul Bahri menjadi balon bupati Muara Enim 2018-2023.

Pengurus Harian Golkar Muara Enim Suhaidi menilai, Ketua DPW Golkar Sumatera Selatan Alex Noerdin bersikap otoriter terkait penentuan balon bupati Muara Enim.

“Alex Noerdin Sudah mengangkangi aturan dan mengatur DPC Golkar Muara Enim. Syamsul (Syamsul Bahri) bukan putra daerah dan masih banyak kader Golkar yang lain,” ujar Pengurus Harian Golkar Muara Enim, Suhaidi dalam orasinya, Selasa (12/9/2017).

Menurut Suhaidi, seharusnya DPD Golkar Provinsi melihat apa yang menjadi acuan dalam menentukan nama balon yang akan di usung di Pilkada Serentak dan mengacu dengan hasil Munas.

” Sudah jelas, nama Syamsul tidak direkomendasikan oleh DPC, jadi aneh kenapa nama Syamsul bisa yang direkomendasikan oleh DPD,” kata Suhaidi.

Sementara Sekretaris DPC Golkar Muara Enim Dani Ependi menyesalkan jika nama Syamsul direkomendasikan oleh DPD Sumsel.

Soalnya, sejak 3 bulan lalu pihaknya telah melakukan penjaringan dan merekomendasikan 8 pasang ke Provinsi sesuai mekanisma partai. Anehnya, pada Sabtu akhir pekan lalu, hasil pleno di Golkar Sumsel keluar nama Samsul Bahri yang jelas – jelas tidak direkomendasikan ke Provinsi.

” Alex Noerdin tidak ada kontribusi terhadap Kabupaten Muara Enim. Kok,malah mengobok obok Muara Enim,” sesal Dani.

Lanjut Dani, pihaknya akan segera melayangkan surat ke DPP agar keputusan final 20 September 2017 nanti keluar nama Рnama  sesuai rekomendasi dari Golkar Muara Enim.

Dani berharap, DPP Golkar memperhatikan aspirasi daerah. ” Jika tetap memaksakan kehendak, maka mesin partai kami matikan,” tegasnya.

Dari pantauan Kabarserasan,com, sepanjang aksi berlangsung, teriakan ” Alex Noerdin Otoriter dan kangkangi juklak partai”, ¬†terus disuarakan oleh kader Golkar yang ikut aksi.

Sebelum menyegel kantor Golkar, para kader melalukan orasi dan pembakaran ban.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here