Coach Anang Pimpin Latihan Perdana Muara Enim Unyted

Pelatih Kepala Muara Enim Unyted Anang Dwi Prasetyo (berdri tengaj) saat meminpin latihan perdana, Kabarserasan.com/Amri

Muara Enim, Kabarserasan.com – Pelatih Kepala Muara Enim Unyted Anang Dwi Prasetyo memimpin langsung latihan perdana Akademi Futsal Muara Enim Unyted, Sabtu (09/09/2017).

Anang mengatakan, pada latihan perdana ini dia ingin melihat teknik dasar pemain yang terjaring melalui seleksi beberapa waktu lalu.

” Secara umum, kemampuan dasar para pemain masih mentah. Namun ada satu, dua pemain yang terlihat cukup bagus,” kata Anang kepada Kabarserasan di Lapangan Futsal Glory Muara Enim, Sabtu (09/09/201 7).

Menurutnya, tugas pelatih untuk meningkatkan kemampuan para pemain. ” Tugas kita untuk mengasah kemampuan para pemain. Yang penting ada kerjasama yang baik antara pemain dan pelatih. Insha Allah kedepan akan bisa,” ujar pelatih asal Jogya ini.

Dalam latihan yang diikuti 10 pemain hari ini, dia menitikberatkan latihan teknik kontrol dan pasing. ” Di permainan futsal, teknik kontrol dan pasing merupakan dasar utama. Ketika itu sudah matang, dilatih apapun sudah tak ada masalah lagi,” jelasnya.

Sementara untuk tim utama Muara Enim Unyted yang berlaga di liga futsal nasional, Anang menuturkan akan ada perbaikan. ” Setelah melakukan evaluasi bersama manajemen, kita akan tambal dimana kekurangan kita. Dari tim kemarin yang akan kita pertahankan sekitar 50 persen,” tukasnya.

Latiham perdana akademi futsal Muara Enim Unyted. Kabarserasan.com/Amri

Senada dengan Anang, Presiden klub Muara Enum Unyted Desfa Gempata mengatakan memang akan ada perombakan di tim berada diperingkat ke 5 dari 8 peserta Liga Blend Futsal 2016/2017.

” Saya sudah melakukan pembicaraan dengan beberapa pemain nasional futsal untuk bergabung dengan Muara Enim Unyted. Doa kan saja agar bisa terealisasi,” ujar Desfa.

Untuk target tahun 2017/2018, Desfa membidik peringkat ketiga. ” Kita berusaha untuk berada di tiga besar, atau paling tidak naik peringkat dari tahun sebelumnya,” harapnya.

Liga Futsal nasional sendiri baru akan digelar setelah Federasi Futsal Indonesia melakukan kongres pada bulan November mendatang.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

 

 

Leave a Reply