Home Olahraga Piala AFF U-18: Indonesia Bantai Filipina 9-0

Piala AFF U-18: Indonesia Bantai Filipina 9-0

Gol kedua Indonesia dicetak Egy Maulana.

Yangoon, Kabarserasan.com – Tim nasional U-19 Indonesia berhasil meriah kemenangan besar pada pertandingan kedua Grup B Piala AFF U-18, Kamis (7/9/2017). Bermain di Stadion Thuwunna, Garuda Nusantara tanpa ampun membantai Filipina 9 gol tanpa balas.

Dibabak pertama skuad asuhan Indra Sjafri unggul 5-0. Gol pembuka Garuda di cetak oleh Feby Eka Putra pada menit ke 9. Tendangan keras melengkungnya hanya membuat kiper Filipina Quincy Kammeraad terperangah.

Setelah gol Feby, Indonesia makin tak terbendung. Egy Maulana Vikri mencatatkan namanya di papan skor pada menit 22, memanfatkan kemelut di depan gawang Filipina.

Gol ketiga Indonesia dicetak dengan sangat indah dan skematik. Feby yang merangsek dari sisi kanan pertahanan Filipina berhasil memberikan umpan silang terukur, dengan sekali sentuh Muhammad Iqbal berhasil menceploskan bola ke gawang Filipina. 3-0.

Pada menit ke 30 Indonesia mendapatkan finalti. Sayang gagal di konversi menjadi gol oleh Asnawi Mangkualam.

Enam menit kemudian Indonesia kembali mendapat finalti. Egy yang menjadi algojo sukses melakukan tugasnya.

Pada menit 40, Iqbal kembali menambah gol untuk Indonesia. Gol keduanya didapat melalui tendangan bebas terukur. Saat turun minum Indonesia unggul 5-0.

Pada babak kedua coach Indra mengistirahatkan Egy Maulana dan Asnawi dengan memainkan Irsan Lestaluhu serta Resky Fandi.

Meski begitu, pasukan Indra Sjafri masih terlihat tajam. Buktinya, pada menit ke-67, Feby Eka mencetak gol kedua yang membuat timnas unggul 6-0. Bahkan Feby berhasil membuat hat-trick setelah memanfaatkan umpan Rafly pada menit ke 87.

Rafli juga tak mau ketinggalan untuk mencetak gol meski melalui titik pinalti. Indonesia mendapatkan penalti setelah Kammeraad melakukan pelanggaran profesional yang tanpa ampun diberi kartu merah oleh wasit.

Unggul 8 gol, Indonesia seperti belum puas. Satu menit berselang Resky Fandy juga mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan terobosan dari Rafli. Gol Fandy menjadi gol terakhir bagi Garuda Muda. Indonesia menang 9-0.

Baca juga: Piala AFF U18: Indonesia Tekuk Tuan Rumah Myanmar 2-1

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here