Bupati Muara Enim Raih Penghargaan Inspirational Leaders

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menyerahkan piagam pengargaan dari Kompas Gramedia kepada Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar. (Humaspro Muara Enim)

Muara Enim, Kabarserasan.com — Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar menerima penghargaan Kompas Gramedia Awards 2017 sebagai inspirational leaders.

Penghargaan ini diperoleh bupati terkait perannya dalam mensukseskan program “Strategic Branding of Semende Coffee”.

Penghargaan dan pelakat diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatra Selatan  H Alex Noerdin kepada Bupati Muara Enim Muzakir Saisohar di Hotel Aryaduta Palembang, Selasa(29/8/2017).

Muzakir Sai Sohar mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang diberikan Kompas Gramedia ini.

” Penghargaan ini menjadi pemacu bagi kita agar mampu lebih baik lagi dalam mempromosikan aset dan kekayaan alam serta produk unggulan Muara Enim untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Muzakir usai menerima penghargaan.

Menurutnya penghargaan ini diraih karena Kompas Gramedia menilai Pemerintah Kabupaten Muara Enim sukses dalam kegiatan pemasaran produk unggulan Muara Enim yaitu kopi.

” Program ini menyeluruh tidak hanya sebatas pemasaran produk saja. Tetapi juga merubah pola pikir masyarakat Muara Enim khususnya masyarakat Semende. Masayarkat kini mampu mengolah kopi secara profesional sehingga menghasilkan kopi dengan kualitas premium yang dapat di pasarkan hingga manca negara,” terang Muzakir

Dari sisi pemasaran, Pemkab sudah membangun pabrik pengemasan kopi bubuk Semende yang dikelola masyarakat. ” Ke depan kita akan buatkan outlet kopi Semende di sejumlah kota di Indonesia maupun international, untuk promosi yang gencar,” ujarnya.

Selain itu juga dilakukan pelatihan terhadap petani ini soal pembibitan, penanaman, pemupukan, serta perawatan, sehingga volume produksi kopi meningkat dari sebelumnya. ” Lahan bukan lagi menjadi persoalan,” ujar Muzakir.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here