Diduga Timbun Beras Bulog, Gudang Srimurti Digerebek Satgas Pangan

Satgas Pangan saat lakukan sidak di Gudang Beras Srimurti

Jambi, Kabarserasan.com — Tim Satgas Pangan Provinsi Jambi yang terdiri dari kepolisian, Bulog, Dinas Perindustrian Provinsi Jambi secara bersama melakukan inspeksi mendadak (sidak) di gudang beras Srimurti di kawasan Talangbakung, Kota Jambi, Rabu (30/8/2018).

Aksi ini, setelah petugas mendapatkan informasi dari masyarakat adanya penimbunan beras sejahtera (rastra) dengan menggunakan karung beras bulog di dalam gudang tersebut.

Sejumlah petugas pun langsung memeriksa setiap sudut gudang. Benar saja, setidaknya ada sekitar 200 ton beras terhampar tinggi dengan karung aneka merek.

Namun yang mencolok petugas, banyak ditemukan karung beras merek bulog ukuran 50 kg.

Kepala Bulog Provinsi Jambi Muhammad Yusuf usai melakukan sidak mengatakan, dari hasil sidak ini bukan merupakan beras Bulog, karena kemasan dan jahitannya sudah berbeda.

“Bila dilihat dari sisi kemasan beras tersebut bukan berasal dari rastra , beras raskin. Beras bulog untuk rastra atau raskin hanya untuk penerima bukan diperjual belikan secara bebas,” tegasnya, Rabu (30/8/2017).

Menurut keterangan pemilik gudang, tutue Yusuf, beras-beras tersebut dibeli dari petani Palembang, Sumatera Selatan.

“Dalam transaksinya, petani menggunakan karung beras dengan aneka merek, termasuk yang ada tulisan Bulog,” ungkap Yusuf.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here