Kapolres Way Kanan, Usai Diperiksa Laporkan Wartawan

Kalangan wartawan di Lampung yang Selasa (29/08/2017) kembali melakukan unjuk rasa/ Foto: ano

Bandarlampung, kabarserasan.com—Pertikaian antara kalangan wartawan di Lampung dan Kapolres Way Kanan, AKBP Budi Asrul Kurniawan, agak belum akan selesai, setidaknya dalam waktu dekat.

Adalah sang Kapolres sendiri yang memicunya. Usai diperiksa Propam Polda Lampung, ia menyatakan akan melaporkan dua wartawan yang dituduhnya menyebarkan ucapannya ke publik.

Mendengar pernyataan itu, para wartawan yang semula sudah cukup senang dengan pernyataan maaf Kapolda Lampung, Irjen Pol Sudjarno, jadi kembali berang, karena Kapolres Budi tidak menunjukkan niat menyelesaikan persoalan ini di luar hukum.

Aksi unjuk rasapun dilakukan lagi para wartawan di lampung, salah satunya yang dilakukan para wartawan di Tugu Adipura, Bandar Lampung pada Selasa (29/08/2017).

Aksi para wartawan ini diinisiasi beberapa organisasi wartawan, yakni Ikatakn Jurnalis Televisi Indonesia (JTI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI), dan Pewarta Foto Indonesia (PFI). Tuntutannya makin jelas, minta pimpinan Polri mencopot jabatan Budi sebagai Kapolres Way Kanan. (ano)

Baca Juga: Wartawan di Muara Enim Minta Kapolri Copot Kapolres Way Kanan

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here