PTBA Terima Penghargaan Best Social Business Innovation 2017

Dirut PTBA, Arviyan Arifin saat terima penghargaan dari Majalah Warta Ekonomi, Jumat (18/08/2017) di Jakarta/ Foto: Dok. Humas PTBA

Jakarta, Kabarserasan.com—Untuk kedua kalinya dalam dua tahun berturut-turut, PT Bukit Asam (Persero) Tbk menerima penghargaan Social Business Innovation Awards 2017 dari Majalah Warta Ekonomi.

Sementara Direktur Utama PTBA, Arviyan Arifin di Jakarta, oleh Warta Ekonomi diberi penghargaan sebagai Green CEO Awards 2017, sebagai pemimpin perusahaan yang dinilai memberi perhatian besar dan berdedikasi tinggi terhadap lingkungan sekitar tambang.

Kedua penghargaan tersebut diserahkan CEO Warta Ekonomi, Muhammad Ihsan, dan Pimpinan Redaksi media tersebut, Bram S. Putro kepada Direktur Utama PTBA, Arviyan Arifin di Jakarta, Jumat (18/08/2017).

Penghargaan Green CEO Awards 2017 diberikan kepada PTBA untuk kategori Industri pertambangan, sedangkan penghargaan Social Business Innovation Company 2017 untuk kategori perusahaan tambang.

“Ini merupakan kali kedua PTBA memperoleh penghargaan sebagai Best Social Business Innovation, yang sebelumnya diraih pada tahun 2016,” kata Sekretaris Perusahaan PTBA, Adib Ubaidillah, melalui keterangan tertulisnya yang diterima kabarserasancom, Sabtu (19/08/2017).

Untuk pemberian penghargaan ini, Warta Ekonomi telah melakukan serangkaian tahapan kegiatan dalam menentukan perusahaan swasta dan nonswasta yang dianggap berhasil mengimplementasikan inovasi-inovasi sosial dalam tanggung jawab sosial dan lingkungan, dan menentukan Chief Executive Officer (CEO) hijau dengan kriteria tertentu

Penilaian pada penghargaan ini merupakan kerjasama antara Warta Ekonomi dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dengan menggandeng juri dari berbagai kalangan baik praktisi, akademisi maupun pemerintahan.

“Dalam penilaian mereka, PTBA dinilai sebagai perusahaan yang berkomitmen dalam melakukan tanggung jawab sosial dan lingkungan secara berkesinambungan. Tanggung jawab sosial dan lingkungan yang dilakukan perusahaan tidak hanya semata dijalankan untuk memenuhi aturan, namun lebih dari itu, mampu memberikan dampak positif bagi lingkungan,” ujar Adib menjelaskan.

PTBA sendiri, lanjut Adib, selama ini memang telah membuktikan tanggung jawab sosial dan lingkungan memberikan dampak nyata bagi masyarakat sekitar perusahaan. (Jun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here