SBY dan Isteri Kenakan Pakaian Adat Palembang

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono kenakan pakaian adat Palembang

Jakarta, Kabarserasan.com—Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk pertama kalinya sejak tidak lagi menjabat sebagai presiden RI, menghadiri upacara peringatan hari kemerdekaan ke 72 di Istana Merdeka, Jakarta.

Yang menarik, SBY yang datang bersama Ani Yudhoyono mengenakan pakaian adat asal Palembang, Sumatera Selatan. Semua undangan yang hadir, memang diajak untuk mengenakan pakaian adat, sesuai pilihan masing-masing, termasuk Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

Hadirnya SBY dalam peringatan kemerdekaan di istana kali ini cukup mengejutkan. Karena sebelumnya, meski diundang, SBY memilih memperingati kemerdekaan di luar Istana.

Presiden RI ke 5 Megawati dan Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono

Demikian pula dengan Presiden RI ke 5, Megawati Soekarnoputri 10 tahun sejak tidak lagi menjabat presiden, tidak pernah hadir di upacara peringatan kemerdekaan Indonesia, kali ini datang mengenakan kebaya. Kedua tokoh ini bahkan sempat bersalaman, momentum langka dan banyak ditunggu seluruh anak bangsa ini.

SBY dan Ani Yudhoyono tiba di istana sekitar pukul 09.10 WIB. “Ini pakaian adat Palembang,” kata SBY kepada media yang ikut menyambut kedatangannya. Mengenakan jas warna hitam dipadu songket Palembang, SBY tampak serasi dengan isterinya, yang mengenakan kebaya merah yang dipadu songket Palembang.

Tak hanya SBY dan Ani Yudhoyono, tapi juga putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono. Agus yang datang terlebih dahulu bersama istrinya, Annisa Pohan, tampil mengenakan pakaian adat Palembang.(fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here