Permudah Pelayanan Masyarakat, Fasha Perintahkan Setiap Kepala OPD Membuat Medsos

Walikota Jambi Syarif Fasha. Foto: Azi

Jambi, Kabarserasan.com — Sudah tidak zamannya lagi, suatu organisasi tidak memiliki media sosial. Alasan itulah membuat Walikota Jambi Syarif Fasha memerintahkan seluruh Kepala OPD (organisasi perangkat daerah), camat dan para Kabag dijajaran Pemerintah Kota Jambi untuk membuat sebuah media sosial (medsos).

Menurut Fasha, medsos merupakan media yang sangat tepat dan efektif untuk menyebarluaskan informasi terhadap kegiatan yang telah dilakukan dimasing-masing instansi.

“Saya sudah perintahkan seluruh Kepala OPD, camat dan kabag untuk membuat media sosial, minimal instagram, atau aflikasi lainnya. Dengan medsos ini sangat efektif dalam menyebarluaskan informasi,” jelas Fasha, Rabu (9/8/2017).

Dia minta melalui medsos itu agar dimasing-masing instansi untuk meng-upload poto-poto kegiatannya.

“Jika tidak ada kegiatan, menimal pegawai ngabsen pun dipoto, upload, atau poto saja mobil dinas bapak, ibu yang ada stiker disampingnya, lalu di-upload,” paparnya.

Fasha mengakui inovasi menempelkan stiker dikendaraan dinas Pemerintah Kota Jambi yang dilakukan pada awal pelantikanya sebagai Walikota Jambi pada tahun 2013 lalu telah banyak dicontoh oleh daerah kabupaten/kota lain di Indonesia.

Selain itu, ditegaskanya, setiap keluhan dan laporan masyarakat segera ditindak lanjuti secara dini dilevel perangkat daerah sesuai tupoksi secara berkoordinasi.

“Berikan layanan prima terhadap masyarakat, setiap adanya keluhan segera ditindaklanjuti dan jangan selalu menunggu perintah dari pimpinan,” tegas Fasha.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here