Panglima TNI Kepada Mahasiswa: Saya Titipkan Bangsa Ini di Pundak Kalian

Panglima TNI Jend Gatot Nurmantiyo saat memberikan kuliah umum di Universitas Jambi. Foto: Azi

Jambi, Kabarserasan.com — Kehadiran Panglima Jendral TNI Gatot Nurmantyo di Kampus Universitas Jambi disambut suara gemuruh ribuan mahasiswa.

Kedatangan Jenderal bintang empat ke Jambi dalam rangka mengisi kuliah umum dengan tema “Urgensi Bela Negara Dalam Pengenalan Kehidupan Kampus” di Balairung Unja, Mendalo, Kabupaten Muarojambi, Jambi, Selasa (8/8/2017).

Dalam mata kuliah umumnya, Gatot berpesan kepada generasi muda sebagai penerus bangsa untuk menanamkan semangat yang tinggi untuk mengisi kemerdekaan selanjutnya.

Menurutnya, disetiap pribadi harus ditanamkan rasa kecintaan terhadap bangsa Indonesia, hal itu disebutkannya sebagai bentuk wujud penghormatan terhadap perjuangan terdahulu.

“Kita wajib membela negara, bukan berarti kita harus perang angkat senjata, tetapi dengan tekad dan kegigihan kita dalam menuntut ilmu secara sungguh-sungguh itu adalah salah satu wujud bela negara,” tegasnya.

Panglima TNI menilai, perjuangan kedepan tidaklah mudah, perjuangan kedepan semakin berat dan semakin kompleks, seiring perkembangan zaman.

“Saya titipkan bangsa Indonesia ini kepada kalian, perjuangan ini ada dipundak adik-adik mahasiswa,” tandas Gatot memberikan pesan kebangsaannya.

Baca Juga: Kunker di Jambi, Panglima TNI Satu Mobil Dengan Zola

Penulis: Azhari
Editor: Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here