STI Tarbiyah Muara Enim Lakukan Tes Seleksi Calon Mahasiswa

Calon mahasiswa STI Tarbiyah ikuti tes eleksi. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STI Tarbiyah) Muara Enim hari ini melaksanakan tes seleksi Calon Mahasiswa baru, Sabtu (5/8/2017). Adapun test seleksi tahun ini diikuti 63 calon mahasisiwa.

Ketua STI Tarbiyah Sarnubi Ahmad mengatkan, ada dua tes yang diadakan oleh panitia, yakni tes tertulis dan tes wawancara.

“Setiap calon mahasiswa nanti juga akan dites bacaan Qurannya. Karena STI Tarbiyah ini adalah sekolah agama, maka aneh jika mahasiswanya tidak bisa membaca Al-Quran. Selain itu, output dari STI Tarbiyah rata-rata akan menjadi guru PAI,” kata Sarnubi saat membuka tes seleki, abtu (5/8/2017.

Pada kesempatan itu Sarnubi menyatakan, saat ini minat masyarakat untuk melanjutkan pendidikan ke sekolah agama berkurang. Untuk itu, dirinya berterima kasih kepada para calon mahasiswa yang telah berniat untuk masuk ke STI Tarbiyah.

“Setelah lulus dari Tarbiyah, ilmu yang didapat memiliki dua fungsi. Pertama bisa dipakai mahasiswa untuk guru PAI, yang kedua bisa dipakai untuk berdakwah,” jelas Sarnubi.

Sesuai ketentuan, kata Sarnubi, setelah mengikuti tes, para calon mahasiswa akan mengetahui dirinya lulus atau tidak. Untuk itu, dirinya mengimbau para peserta agar mengikuti tes dengan bersungguh-sungguh.

“Semoga calon mahasiswa sekalian mendapatkan hasil yang baik dalam tes ini,” harapnya.

Penulis: Anas
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here