Shinta Muzakir Buka Liga Futsal Putri Muara Enim Unyted

Shinta Muzakir melakukan tandangan pertama pembukaan Liga Futsal Muara Enim Unyted. Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.comShinta Muzakir membuka secara resmi membuka Liga Futsal Putri Muara Enim Unyted di Lapangan Futsal Glory Muara Enim, Sabtu (5/8/2017).

Tokoh wanita Muara Enim ini berharap, liga yang diikuti 16 tim ini akan menambah animo bagi remaja putri Muara Enim untuk menggeluti cabang olahraga futsal.

Pemain yang mengikuti kejuaraan ini akan diseleksi untuk menjadi bagian dari tim profesional Muara Enim Unyted (MU) yang akan berlaga di Blend Futsal Profesional Indonesia 2018.

” Di liga tertinggi futsal profesional ini, MU tentu membutuhkan pemain-pemain yang handal. Diharapkan melalui kejuaraan ini akan terjaring pemain-pemain futsal yang bertalenta asli daerah Muara Enim,” kata Shinta di Lapangan Futsal Glory Muara Enim, Sabtu (5/8/2017).

Senada dengan Shinta, Tokoh Masyarakat Muara Enim Ganef Asmara yang hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasi yang tinggi atas diselenggarakannya liga futsal putri ini.

Menurut Ganef, sudah saatnya perempuan Muara Enim untuk lebih maju. Karena selama ini, perempuan Muara Enim belum tampil di depan.

Dia berharap, dengan adanya turnamen futsal putri ini, akan menghasilkan perempuan Muara Enim yang tangguh. ” Selain dibidang olahraga futsal, saya harap perempuan Muara Enim juga mampu bersaing dibidang lainnya,” harap Ganef.

Sementara Presiden Muara Enim Unyted Desfa Gempata menegaskan, liga ini digelar dalam rangka mencara bibit muda pemain futsal putri Muara Enim yang akan mengisi skuad MU.

” Kita berharap skuad MU akan diisi oleh pemaian asli Muara Enim. Paling tidak 50 persen skuad MU akan diisi oleh pemain yang dihasilkan akademi MU ini,” harap Desfa.

Desfa menjelaskan, pada bulan Nopember mendatang tim MU sudah terbentuk untuk menghadapi kompetisi.

Pemain Muara Unyted memberika kostum kepada Shita Muzakir. kabarserasan.com/amr

Dia mengungkapkan MU sendiri sudah melakukan kontak dengan 3 pemain nasional untuk bisa bergabung dengan tim srikandi Muara Enim.

” Kita menargetkan akan memboyong tiga pemain futsal nasional. Pemain nasional futsal yang harapkan dapat bergabung denga MU adalah, Maulina, kiper Puji Lestari dan Rani Mulyasari yang sudah sempat berkunjung ke Muara Enim,” bebernya.

Selain untuk menghadapi Liga Blend Futsal 2018, pemain yang dijaring melalui turnamen ini diharapkan bisa ambil bagian dalam Liga Futsal Nusantara pada bulan September mendatang .

” Liga Nusantara diselenggaarakan oleh asosiasi Futsal Sumatera Selatan. Agenda selanjutnya Liga Blend Fustal 2018 yang akan kick of pada bulan Januari,” .
Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here