PT TEL Berikan Bea Siswa Kepada 10 Siswa Hingga Tamat

10 Penerima beasiswa PT TEL di Poltek Unsri

Muara Enim, Kabarserasan.com — Sepuluh siswa yang dinyatakan lulus seleksi penerima Bea siswa Bidik misi PT. Tanjung Enim Lestari Pulp and Paper (PT. TEL PP) tahun 2017 resmi diserahkan kepada pihak Polteknik Negeri Sriwijaya Palembang (Polsri).

Penyerahan tersebut diserahkan langsung oleh pihak PT. TEL PP kepada Pembantu Direktur IV Polsri Palembang Drs. Zakaria, M. Pd di Polsri Palembang, Selasa (25/07/2017).

Kesepuluh siswa yang menempuh pendidikan di Polsri tersebut akan dibiayai PT TEL PP hingga selesai.

” Selain biaya pendidikan, uang saku selama menempuh perkuliahan juga akan ditanggung PT TEL PP,” kata Direktur Human resource corporate affair (HRCA) PT. TeL PP Miftahudin Amin kepada Kabarserasan.com, Rabu (26/07/2017).

Menurut Miftahudin, setelah lulus kuliah mereka juga akan langsung di pekerjakan di PT. TEL PP sesuai dengan disiplin ilmunya.

Dia menjelaskan, program Bidiksitel ini merupakan suatu program yang dicanangkan oleh perusahaan dalam menjaring sumber daya lokal agar dapat diberdayakan di PT. TEL PP.

“Bidiksitel ini bertujuaan untuk mendapatkan sumber daya manusia lokal yang berada di ring 1-3 perusahaan untuk dapat bekerja di PT. TEL PP. Apalagi pada beberapa tahun kedepan banyaknya karyawan PT. TEL PP yang sudah memasuki masa pensiun, ” jelasnya.

Lanjutnya, program ini telah terlaksana dari tahun 2008 yang lalu yang mana berawal dari kerja sama dengan ATPK Bandung sedangkan kerja sama dengan Polsri Palembang diawali dari tahun 2016.

“Ada beberapa alumni program beasiswa ini sudah bekerja di PT. TEL PP terutama yang mengikuti Bidiksitel di ATPK Bandung. “, lanjut Mifta.

Sebagai informasi beasiswa bidiksitel di Polsri pada tahun 2017 terdapat 10 siswa dengan perinciaan 8 orang jurusan teknik dan 2 orang Akuntansi dan administrasi bisnis.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here