Kodim 0404 Muara Enim Bedah Rumah Nenek Dahlia

Danramil 404-03 Pendopo Talang Ubi Kapten Inf. Mulyadi melakukan peletakan batu pertama bedah rumah nenek Dhali. kabarserasan.com/Her

PALI,Kabarserasan.com- Kodim 0404-Muara Enim, memberikan bantuan melalui program Bedah rumah tidak layak huni menjadi nyaman huni kepada masyarakat yang kurang mampu diwilayah Koramil 404-03 Pendopo Talang Ubi.

Kali ini yang menjadi sasaran program tersebut adalah rumah milik Dahlia (60) warga kampung 5 desa Air Itam Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI).

Dandim 0404 Muara Enim melalui Danramil 404-03 Pendopo Talang Ubi Kapten Inf. Mulyadi selaku pelaksana program perkerjaan mengatakan, program ini merupakan program kodim 0404- Muara Enim dengan tujuan agar masyarakat yang kurang mampu diwilayah Koramil 404-03 Pendopo Talang Ubi bisa bertempat tinggal dirumah yang layak huni.

” Dana yang digunakan diprogram ini, berasal dari pengumpulan hasil zakat penghasilan dijajaran kodim 0404 Muara Enim. Kami mengajak warga masyarakat untuk Bergotong Royong dan saling membantu untuk mewujudkan Program bedah rumah tersebut,”kata Mulyadi Kepada Kabarserasan.com, Selasa (25/07/2017).

Mulyadi mengaku merasa gembira dan berterima kasih kepada Dandim 0404/Muara Enim yang sudah mempercayakan tugas program ini kepada dirinya. ” Tidak lupa ucapan terimaskih kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten PALI dan pemerintah desa atas dukunganya serta bantuannya dalam pelaksanaan program ini,” ujarnya.

Mulyadi menuturkan, dalam pemilihan rumah yang akan dibedah sebelumnya pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk target rumah Program rumah tidak layak Huni ini.
” Untuk pelaksanaan bedah rumah ini harus memenuhi kreteria diantara, rumah masih berlantai tanah, tembok dari sesek/ bambu dan faktor ekonomi keluarga juga jadi bahan pertimbangan dalam pemilihan kreteria rumah tidak layak huni,” jelasnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Air Itam Irzan Efendi mengatakan, dengan adanya program ini membuat motivasi baru bagi dirinya selaku kepala desa. ” Alangkah bagusnya bila program Kodim ini ditiru oleh pemerintah desa. Saya berharap agar masyarakat khususnya warga kampung 5 bisa diajak berunding dan berkumpul untuk membantu warga yang mana akan dibantu,”kata Irzan Selasa (25/07/2017).

Lanjut Irzan, dia berteekad akan mengikuti jejak Kodim dan Koramil untuk bergotong royong membantu warga yang kurang mampu. ” Namun bukan berarti kami harus berjalan sekarang, tetapi ini adalah PR buat kami semua,” ujarnya.

Terpisah Dahlia (60) Penerima Program Bedah Rumah mengatakan, ia sangat senang sekali dan sangat terbantu adanya program dari kodim ini, yang telah membangun rumahnya.

“Kami sekeluarga terimakasih banyak kepada bapak bapak Kodim 0404/Muara Enim maupun Koramil 404-03/Pendolo Talang Ubi. Kami senang tak terhingga rumah kami kedepan akan lebih baik serta lebih nyaman untuk dihuni keluarga kami,”pungkasnya setelah peletakan batu pertama.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here