Pelaku Ranmor Diciduk Polisi Saat Nonton Orgen Tunggal

Tersangkan Ranmor Andi diamankan di Polsek Gelumbang. Kabarserasan.com

Muara Enim, Kabarserasan.com – Belum lama menikmati hasil curiannya, Andi Imran (30) warga Desa Jambu, Kecamatan Gelumbang terpaksa harus menginap di hotel prodeo (sel penjara).

Andi, pelaku pencuri motor Happy BG 4613 PU warna silver hitam milik Lukman (45) ditangkap aparat Polsek Gelumbang Polres Muara Enim saat asik menonton orgen tunggal , Minggu (23/07/2017) sekitar pukul 23.30 WIB.

Penangkapan pelaku berawal dari laporan korban yang melihat salah pelaku di areal orgen tunggal di Kelurahan Gelumbang.

” Saat saya lagi menonton orgen tunggal tersebut melihat seseorang yang memakai kaos dan celana mirip pelaku yang mencuri motor saya pada Sabtu (22/07/2017) malam. Sebab, kaos dan celana yang dikenakan sama dengan pelaku yang kemungkinan belum digantinya.”, ujar Lukman.

Lukman yang masih mengenali pakaian korban langsung melapor ke Polsek Gelumbang. ” Pelaku masih mengenakan kaos dan celana yang sama saat mencuri motor saya. Lalu aku langsung menghubungi Polsek Gelumbang,” jelas Lukman.

Usai menerima laporan, tak begitu lama anggota Polsek Gelumbang yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Hamdani SH dan tim buser menuju lokasi orgen tunggal.

Kemudian pelaku berhasil diamankan. Saat digeledah di badan pelaku ditemukan sebilah senjata tajam yang diselipkan di pinggang kirinya. Lalu pelaku dibawa ke Mapolsek Gelumbang untuk dimintai keterangannya.

Berdasarkan pengakuaan pelaku ternyata ada dua lagi pelaku lainnya yang terlibat pencuriaan tersebut yakni tersangka HK dan IZ keduanya masih DPO.

Tersangka Andi mengakui bahwa dirinya bersama dua rekannya mencuri motor milik korban yang diparkir depan teras rumah. “Motor yang kami curi disimpan dirumah aku,”ujar Andi.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan yang didampingi Kasubag Humas AKP Arsyad Agus AR melalui Kapolsek Gelumbang AKP Indrowono mengatakan, pihaknya sudah mengamankan motor milik korban yang disembunyikan di rumah tersangka Andi.

Baca juga: Polres Muara Enim Gulung 7 Pelaku Pencurian dan 3 Pemalak

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here