PTBA Optimis Laba Bersih 2017 Capai Rp 2,4 Trilun

Direktur Utama PTBA Arviyan Arivin (tengah). Kabarserasan.com/amr

Muara Enim, Kabarserasan.com – PT Bukit Asam Persero Tbk (PTBA) optimis bisa mencapai target laba bersih sebesar Rp 2,4 triliun pada tahun ini.

Direktur Utama PTBA Arviyan Arivin mengungkapkan, hingga akhir triwulan kedua, laba bersih yang dibukukan mencapai 60 persen.

Menurut Arviyan, pencapaian ini tidak terlepas dari kerja keras dan dukungan dari semua unit.

” Peningkatan produksi sebesar 15 persen dari tahun sebelumnya dan angkutan yang juga mengalami peningkatan sebesar 20 persen, membuat kita optimis target laba bersih akan terpenuhi,” kata Arviyan usai pelaksanaan Halal Bihalal di Gor PTBA, Kamis (20/7/2017)

Sementara itu, Sekertaris Perusahaan PTBA Adib Ubaidillah menambahkan, peningkatan laba salah satunya dipengaruhi oleh sudah membaiknya transportasi pengiriman.

“Saat ini peningkatan laba tergantung dengan angkutan kereta api. Dan saat ini, angkutan kereta api sudah membaik, dan ini meningkatkan penjualan kita,” ujarnya.

Selain itu juga, kerja sama dengan PT Semen Baturaja selama tiga tahun juga menjadi salah salah satu penamabah laba perusahaan.

“Untuk satu bulannya, PTBA mengirim 100 ribu ton batubara dari mulut tambang dengan waktu kontrak selama tiga tahun. Ini juga yang menjadi tambahan untuk kita,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply