Fraksi PDI Perjuangan Pertanyakan Anggaran Pintu Gerbang Batas Muara Enim-Palembang

Suadana Sidang Paripurna dengan agenda Pandangan Fraksi.

Muara Enim, Kabarserasan.com — Fraksi PDI Perjuangan DPRD Muara Enim menyoroti kecilnya realisasi penerimaan piutang daerah Pemkab Muara Enim.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Muara Enim Syaiful Iqbal Asofa mengatakan, anggaran piutang daerah sebesar Rp 256.219.509.181, 02 hanya terealisasi sebesar Rp87.215.028.378,91 atau sekitar 34,04%.

” Rendahnya realisasi penerimaan piutang daerah harus menjadi perhatian bersama. Sehingga kedepan pencapaianya mutlak harus mengalami peningkatan,” kata Syaiful saat membacakan Pandangan Umum Fraksi PDIP dalam Sidang Paripurna tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2017 Buapti di Ruang Sidang DPRD Muara Enim, Rabu (19/07/2017).

Selain itu, PDIP juga mempertanyakan anggaran pemasangan pintu gerbang batas antara Muara Enim-Palembang yang terletak di pintu masuk PT RMK yang gagal dibangun.

” Anggaran pintu gerbang itu direalisasikan kemana? Karena hingga saat ini, pemasangan pintu gerbang itu belum juga terealisasi,” ujar Syaiful.

Pihak eksekutif sendiri baru akan memberi jawaban pada Sidang Paripurna selanjutnya yang akan digelar pada hari Jumat (21/07/2017).

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here