Anaknya Tidak Diterima Sekolah, Sejumlah Orangtua Blokir Jalan

Tuntutan orang tua murid yang tidak diterima di SMAN 4 Jambi. Kabarserasan.com/Azi

Jambi, Kabarserasan.com — Kisruh Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Jambi masih terjadi. Bagaimana tidak, pertama kali siswa-siswi masuk sekolah setelah libur panjang, jalan menuju SMAN 4, Kota Jambi diblokir oleh puluhan orangtua siswa.

Mereka melakukan aksi blokir jalan bukannya tanpa sebab, mereka hanya menuntut kebijakan Kepala Sekolah SMAN 4 Kota Jambi agar dapat menerima anaknya bersekolah melalui zona lingkungan.

Namun pihak sekolah tidak bisa mengakomodir, sehingga anak mereka tidak diterima masuk sekolah.

Nopi selaku koordinasi aksi, mengatakan aksi penutupan jalan ini hanya bersifat sementara karena merupakan jalan zona lingkungan sekolah.

“Silahkan untuk mencari jalan lain, karena anak di lingkungan sekolah kami tidak diterima sekolah di SMAN 4 Kota Jambi. Kami melakukan ini sampai ada keputusan dari pihak sekolah untuk menerima anak-anak kami,” kataya, Senin (17/7/2017).

Selain itu, dalam tuntutannya para orangtua menginginkan agar anak-anak mereka sebanyak 29 orang segera diterima masuk.

Mengetahui itu, Kepala Sekolah SMAN 4 Kota Jambi Yorinal AB langsung menemui mereka dan menyampaikan bahwa pihak sekolah akan mengakomodir warga lingkungan.

“Silahkan bapak, ibu pada hari Sabtu tanggal 22 Juli mendatang, agar mendaftar lagi ke sekolah dan melengkapi berkas seperti kartu keluarga, KTP orang tua, dan ijasah agar dilakukan verifikasi apakah benar warga lingkungan sekolah atau miskin atau tidak,” pungkasnya.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here