Pilbup/Wabup Muara Enim, Aries HB: Yang Lambat Bisa Ketinggalan Kereta

Ketua DPC PDI Perjuangan Muara Eni Aries HB. Kabarserasan.com/Amr

Muara Enim, Kabarserasan.com – Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim periode 2018-2019 sudah semakin dekat. Lobi-lobi politik lintas partai semakin intensif dilakukan.

PDI Perjuangan Muara Enim yang memiliki 8 kursi di DPRD Kabupaten Muara Enim tentu saja membuat bakal calon (balon) bupati/wabup banyak yang merapat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Muara Eni Aries HB mengakui, banyak balonbup/wabup yang sudah melakukan komunikasi secara intensif dengan PDIP.

” Semua masih dalam proses. Jadi segala kemungkian masih bisa terjadi,” kata Aries di Balai Agung Serasan Sekundang Muara Enim, Jumat (14/07/2017).

Ketika ditanya siapa saja balon yang sudah masuk radar PDIP, Aries belum bersedia menyampaikan kepada awak media.

” Memang sudah ada yang masuk radar kita, Namun, itu tadi semua masih dalam proses,” jelas Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim.

Dia menegaskan, PDIP akan mengusung kandidat yang betul-betul serius ingin berkoalisi dengan partai berlogo Banteng Moncong Putih ini.

” PDIP tentu akan mengusung calon yang serius. Artinya lobi-lobi harus dilakukan secara intensif. Waktunya kan sudah semakin dekat. Jangan anteng-anteng saja, bisa ketinggalan kereta,” tukasnya.

Menurut Aries, PDIP sudah melakukan survei awal yang bersifat perorangan. ” Nanti, dalam waktu dekat kita juga akan melakukan survei lanjutan. Kali ini terhadap pasangan bakal calon,” terangnya.

Lanjutnya, dari survei ini nanti akan dilihat, apakah kader PDIP layak menjadi Muara Enim 1 (Bupati) atau tidak. ” Jika memang Kader internal memiliki elektabilas yang tinggi kita akan nomor 1(bupati), jika tidak, PDIP juga tidak keberatan sebagai nomor 2 (wabup),” kata Aries.

Terkait kesiapannya untuk maju dalam konstestasi pemilukada Muara Enim 2018-2023, pria yang akrab disapa Oom Yes ini, menyatakan siap. ” Jika memang ditugaskan partai, saya siap,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here