Dodi Reza Janji Benahi Pariwisata Muba

Bupati Muba H Dodi Reza Alex menerima dokumen pandangan umum Fraksi PDIP terkait LKPJ 2016. Kabarserasan.com/Her

Musi Banyuasin, Kabarserasan.com – Destinasi wisata di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menjadi perhatian khusus Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin.

Juru Bicara Fraksi FAN Yulisman mengatakan, pariwisata yang ada di Muba ini sebenarnya sangat potensial. Karena itu upaya peningkatan harus terus dilakukan agar bisa menarik wisatawan baik lokal maupun manca negara.

Hal ini disampaikan langsung oleh Juru Bicara dari Ketua Fraksi PAN yakni Yulisman,SH di , yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna yang beralamat di Jalan Kolonel Wahid Udin,Sekayu,Kabupaten Musi Banyuasin, Selasa (11/07/2017).

“Destinasi pariwisata di Muba ini harus terus ditingkatkan dan kami yakin dengan Pemkab Muba saat ini yang dipimpin oleh Bupati Dodi Reza Alex akan memprioritaskan untuk penambahan dan perawatan destinasi pariwisata yang sudah ada di Muba,”kata Yulisman dalam Rapat Paripurna Masa Persidangan II Rapat ke- XXII Dalam Rangka Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Terhadap Raperda Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Musi Banyuasin Tahun Anggaran 2016, Selasa (11/07/2017).

Yulisman menegaskan, legislatif siap mendukung Pemkab Muba dalam mengembangkan potensi pariwisata untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke bumi Serasan Sekate.

“Ya, kami berharap fasilitas di tempat pariwisata yang sudah saat ini juga harus diperhatikan dan dirawat agar wisatawan yang berkunjung ke Muba bisa berkesan,”ujarnya.

Sementara itu, Fraksi PDI Perjuangan melalui juru bicaranya A Rachman menyoroti kinerja keuangan Pemkab Muba.

Menurutnya dengan raihan Opini WTP ( wajar tanpa pengecualian) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI pada Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Musi Banyuasin Tahun Anggaran 2016 menambah trend positif dalam pengelolaan anggaran di Kabupaten Muba.

” Itu harus dipertahankan dan ditingkatkan. Supaya capaian target untuk kebaikan Kabupaten Muba dapat berjalan baik dan lancar,” harapnya.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex menyampaikan bahwa Pemkab Muba akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk membenahi dan menambah destinasi pariwisata di Muba.

” Kami berjanji akan melakukan pembenahan secara bertahap. Kita konsen untuk membenahi fasilitas destinasi pariwisata di Muba yang sudah ada. Kami berharap bantuan dari seluruh elemen baik dari Pemkab, DPRD maupun masyarakat untuk bersama -sama membangun Muba menjadi Kabupaten yang maju berjaya,” pungkasnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here