Sehari Jelang Lebaran, Pasar Inpres Muara Enim Diserbu Pembeli

Suasana pasar Inpres Muara Enim, Sabtu (24/06/2017). Kabarserasan/Amr

Muara Enim, Kabarserasan.com — Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Pasar Inpres Muara Enim penuh sesak. Para pembeli terlihat saling berdesakan. Tak hanya pembeli. seperti biasa saat menjelang lebaran pedagang dadakanpun ikut nimbrung, sehingga pasar sangat ramai.

Pantauan Kabarserasan.com, Sabtu (42/6/2017), bumbu dapur dan daging paling banyak dicari pembeli. Hal ini tak jauh berbeda dengan pedagang kue yang ikut panen.

Tak hanya itu saja, aksesoris rumah, seperti gorden, toples kue, kursi duduk hingga pakaian, beraneka kue dan kacang-kacangan juga diserbu.

Sementara untuk harga sembako, beberapa mengalami kenaikan. Seperti tomat yang sebelumnya hanya Rp 4ribu perkilo menjadi Rp 15ribu perkilo. Telur Rp 17ribu perkilo menjadi Rp 22ribu.

Kemudian untuk harga daging sapi masih dalam keadaan normal yakni antara Rp 130ribu hingga Rp 150ribu perkilo. Daging ayam Rp 30ribu perkilo begitu juga dengan bawang dan cabai Rp 30ribu perkilo.

Salah seorang pengunjung, Yuni (33) warga Bemban mengaku, hari ini sengaja ke pasar untuk membeli kue. ” Sedikit berdesakan, tak apa-apalah pak, kan setahun sekali. Saya beli kue untuk untuk dihidangkan ketika lebaran, ” ujarnya.

Sementara, Sumiati (38)  salah seorang pedagang sayur di pasar inpres mengakui jika harga beberapa macam sayur mengalmai kenaikan.

Dia beralasaan hal itu terjadi karena meningkatknya permintaan.¬†” Kalau kebutuhan banyak, harga ikut naik Mas. Tapi naiknya tidak tinggi,” terang Sumi.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here