Tinjau Pos Pengamanan Lebaran, Walikota Jambi: Petugas Harus Layani Masyarakat Dengan 3 S

Walikota Jambi Syarif Fasha di salah satu pos pengamanan lebaran Jambi. Foto: Kabarserasan.com/Azhari

Jambi, Kabarserasan.com — Walikota Jambi Syarif Fasha bersama unsur Forkompinda Kota Jambi meninjau kesiapan beberapa pos pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Diantara tempat pos pengamanan lebaran yang dicek rombongan walikota, mulai dari Mall WTC,Pos Pengamanan Simpang Gado-Gado Selincah, Bandara Sultan Thaha dan Taman Remaja Kotabaru.

Selanjutnya mengarah ke Mall Jamtos, Lapas Klas II, Kampung Radja Simpang Rimbo dan berakhir di Pos Pengaman Lebaran Aur Duri Telanaipura.

Pada setiap kunjungannya di Pos Pengamanan Lebaran, selain mengecek kondisi dan sarana prasarana kelengkapan posko pengamanan, Fasha senantiasa menyempatkan untuk berdialog bersama petugas pengamanan yang sedang bertugas.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Fasha juga memberikan bingkisan lebaran disetiap Pos Pengamanan Lebaran yang dikunjunginya.

“Kami bersama unsur Forkompinda, ada Kapolresta, Dandim 0415/Batanghari, Dandenpom, dan unsur lainnya dari jajaran Pemkot Jambi, hari ini melaksanakan kegiatan peninjauan seluruh Pos Pengamanan Lebaran yang ada di Kota Jambi,” ungkap Fasha usai melakukan pengecekan keliling, Jumat (23/6/2017).

Dia menekankan, kepada petugas dilapangan untuk menjaga keamanan dan lalu lintas di sekitar lokasi pos pam, dan untuk melaksanakan agenda patroli, serta melayani masyarakat dengan 3 S, yakni santun, sopan dan senyum,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pantauannya, diseluruh pos pengamanan yang ada di Kota Jambi, semua telah berjalan dengan baik sesuai dengan yang direncanakan sebelumnya.

Menurut Fasha, dengan adanya pos pengamanan lebaran yang tersebar di Kota Jambi tersebut, dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat Kota Jambi yang sedang mempersiapkan lebaran tahun ini.

“Begitu juga bagi para pemudik yang melintasi Kota Jambi dari berbagai daerah, pemudik tersebut bisa dapat sampai ketempat tujuan dengan selamat tanpa terkendala apapun selama perjalanan,” harapnya.

Dia pun berharap Kota Jambi dapat dijadikan tempat transit untuk beristirahat sejenak dan memulihkan kondisi tubuh sebelum melanjutkan kembali perjalanan.

Turut serta dalam peninjauan Pos Pengaman Lebaran Kota Jambi, Kapolresta Jambi AKBP Achmad Fauzi Dalimunthe, Dandim 0415/Batanghari Letkol Inf Denny Noviandi, dan Dandenpom Letkol Cpm Irsyad.

Dalam setiap Pos Pengamanan Lebaran terdapat tim gabungan pengamanan yang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pol PP, Dishub, dan Pramuka Saka Bhayangkara.

Mereka disiapkan dalam mengamankan dan melayani masyarakat dalam mempersiapkan hari besar umat Islam tersebut.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here