Shinta Muzakir: Politik Transaksional Rugikan Masyarakat

Shinta Muzakir usai mengambil formulir pendaftaran di Partai Nasdem. Foto: Kabarserasan.com/Amri

Muara Enim, Kabarserasan.com – Setelah mengambil formulir pendaftaran di PDI Perjuangan beberapa waktu lalu, Dr Hj Shinta Muzakir hari ini juga mengambil formulir pendaftaran dan penjaringan Balonbup Muara Enim di Partai Nasdem dan Gerindra, untuk Pilkada 2018 mendatang.

Sekitar pukul 14:00 WIB Shinta yang dikawal keluarga besar tiba di Kantor Sekretariat Partai Nasional Demokrat.

Shinta mengatakan, dia membutuhkan dukungan dari semua elemen masyarakat, termasuk partai politik. ” Untuk maju menjadi calon, tentu memerlukan dukungan. Salah satunya dari partai politik. Untuk itulah saya datang ke Partai Nasdem ini,” ujar Shinta.

Seperti diketahui, Nasdem menyatakan partai yang didirikan Surya Palloh ini tidak meminta mahar politik untuk mengusung calon kepala daerah.

Baca Juga: Shinta Muzakir Ambil Formulir Pendaftaran dan Penjaringan Balonbup di PDIP

Terkait dengan itu, Shinta menyatakan hal ini sangat baik untuk pembelajaran politik bagi masyarakat. ” Dengan tidak adanya politik transaksional dari awal, akan membuat kepala daerah lebih fokus untuk melaksanakan pembangunan,” kata Shinta kepada awak media, Kamis (08/06/2017).

Menurut istri bupati Muara Enim ini, demokrasi yang bersih dimulai dari penjaringan yang non transaksional. ” Jika dari awal sudah ada transaksional, maka yang akan rugi adalah masyarakat, ” kata Shinta.

Setelah mengambil berkas pendaftaran di Partai Nasdem, Shinta kemudian melanjutkan ke Sekretariat Partai Gerindra dengan tujuan yang sama. Beberapa waktu lalu, dia juga mengambil formulir di PDI Perjuangan.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here