Dagang Ikan, Zumi Zola Diserbu Pembeli

Gubernur Jambi Zumi Zola saat berdagang ikan. Foto: Kabarserasan.com/Azhari

Jambi, Kabarserasan.com — Suasana pasar murah yang digelar BKOW Provinsi Jambi di kawasan Pasar Kota Jambi tidak seperti biasanya.

Hal ini terlihat di stand pasar ikan milik warga yang ikut serta meramaikan pasar murah. Puluhan ibu-ibu rumah tangga beramai-ramai membeli ikan. Mereka tidak lagi menghiraukan harus empit-empitan dengan ibu rumah tangga lain agar bisa membeli ikan yang dijual oleh sang pedagang.

Setelah ditelusuri, mereka rela berhimpitan untuk membeli ikan nila yang dijual seorang pemuda ganteng, yang tak lain adalah Gubernur Jambi Zumi Zola.

“Pak Gubernur, ikan nilainya satu kilo,” teriak salah satu ibu yang lagi menggendong anaknya.

Para ibu rumah tangga dari berbagai daerah di Kota Jambi ini, tidak mengira jika gubernurnya tidak malu-malu turun langsung menjadi pedagang ikan.

“Terimakasih Pak Ganteng. Jadilah dapat beli ikan dari Pak Zola. Baru kali ini beli ikan dari seorang gubernur,” ujarnya sembari membawa kantong plastik warna hitam, Kamis (8/7/2017).

Sementara itu, Gubernur Jambi Zumi Zola terlihat sangat kewalahan meladeni ibu-ibu yang terus berusaha menawar dan membeli ikan nila yang dibandrol Rp 20 ribu per 1 kilogram.

Dengan satu serokan ikan, ibu-ibu tersebut berusaha meminta ikan hasil jaringan Zola. Dengan menggunakan sarung tangan satu persatu ikan nila berpindah tangan ke mereka.

Keringat dari kepala Zola pun terlihat mengucur deras di wajah putihnya. “Sengaja saya turun tangan menjual ikan lantaran Pemprov Jambi ada program makan ikan, terutama kepada ibu-ibu karena sangat baik untuk pertumbuhan bagi anak-anak.”

“Alhamdulillah ikan yang bantu jual habis semua. Inilah cara kita membantu masyarakat di bulan Ramadhan,” kata Zola.

Dia berharap program makan ikan ini bisa terlaksana dengan baik selain mengkonsumsi daging.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here