Siswi MTsN Lawang Kidul Raih Prestasi di Tingkat Provinsi

Dera Okta Viranda meraih peringkat ketiga diajang kompetisi Sains Matematika dan Agama Islam yang di selenggarakan pada 24 Mei hingga 29 Mei di Palembang.

Muara Enim, Kabarserasan.com – Tanpa gembar gembor Dera Okta Viranda siswi Kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Tanjung Enim, Lawang Kidul ini berhasil meraih prestasi di Tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Putri bapak Misdun ini meraih peringkat ketiga diajang kompetisi Sains Matematika dan Agama Islam yang di selenggarakan pada 24 Mei hingga 29 Mei di Palembang. Dia berhasil mengungguli ratusan peserta dari berbagai MTS se Sumatera Selatan.

Meski sudah mengharumkan nama daerah dan keluarga, Dera sama sekali tidak terlihat sombong. Menurutnya dia mendapat prestasi ini karena dukungan berbagai pihak.

” Alhamdulillah, bisa mengharumkan nama daerah dan keluarga. Prestasi bisa saya raih karena dukungan dari orang tua dan keluarga serta dewan guru MTSN Lawang Kidul yang tak jemu-jemu memberikan dukungan,” ujar Dera, Jum’at (02/06/2017).

Atas prestasi itu, Dera yang merupakan cucu dari Suparto ST berhasil meraih piagam, piala serta uang pembinaan dari panitia penyelenggara.

Sementara itu salah satu paman korban, Agus Firmansyah mengaku bangga dengan prestasi yang diraih Dera.

” Ikut bangga dengan prestasi yang diraih oleh Dera,” kata Agus yang juga Sekretaris Komisi II DPRD Muara Enim.

Agus menuturkan, Dera memang remaja putri yang jauh dari kesan hura-hura. ” Dera anak yang rajin dan tekun belajar. Dia juga patuh kepada orang tua dan rajin beribadah,” tuturnya.

Disisi lain Agus berharap, Pemkab Muara Enim memberikan perhatian lebih kepada siswa-siswi yang berprestasi. Menurut Wakil Ketua DPC Gerindra Muara Enim, perhatian pemkab masih kurang.

” Mereka ini aset daerah, harus diperhatikan dan dibina agar lebih baik lagi,. Masak mau ikut kompetisi mewakili daerah harus berangkat dengan dana pribadi. Harusnya instansi terkait turun tangan, ” tegasnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here