Presiden Minta Pemprov Bengkulu Atasi Kemiskinan

Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla saat pimpin rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta/ Foto: poskotanews.com

Jakarta, Kabarserasan.com—Presiden Joko Widodo (Jokowi) melihat pertumbuhan ekonomi Provinsi Bengkulu pada kuartal pertama 2017, dari dua sudut pandang. Pertama, presiden memuji angka pertumbuhan sebesar 5,21 persen atau di atas angka pertumbuhan ekonomi nasional.

Namun di sisi lain, presiden minta pertumbuhan tersebut ke depan bisa merata ke semua wilayahnya, dan diharapkan bisa mengatasi angka kemiskinan di wilayah tersebut, yang hingga kini masih sangat tinggi.

“Saya minta agar pertumbuhan ekonomi yang semakin tinggi itu harus bisa berdampak langsung pada penurunan angka kemiskinan di Provinsi Bengkulu yang saat ini masih cukup tinggi, yakni sebesar 17,03 persen,” kata Presiden, pada rapat terbatas di Kantor Presiden Jakarta, Rabu (31/05/2017), , sebagaimana dikutip dari antaranews.com

Presiden menilai pertumbuhan ekonomi di Bengkulu yang cukup baik itu, sama seperti di daerah-daerah di luar Jawa yang sudah mulai menggeliat dan semakin tumbuh cepat. Namun, Presiden minta kepala daerah setempat juga memperhatikan aspek pemerataan pembangunan.

“Saya yakin ke depannya perekonomian di Bengkulu akan bisa bergerak cepat lagi, tumbuh lebih tinggi jika kita mampu mengatasi masalah konektivitas,” katanya..

Presiden mengungkapkan bahwa dirinya mendapat informasi masih ada sekitar 48,7 persen atau sekitar 653 desa yang masih terisolir di Provinsi Bengkulu.

Selain itu, Presiden Jokowi juga melihat masalah konektivitas yang menghubungkan Provinsi Bengkulu dengan provinsi yang lain masih sangat terbatas.

“Untuk itu saya minta yang harus menjadi perhatian dan harus ditingkatkan, baik konektivitas antar-wilayah di Provinsi Bengkulu maupun dengan provinsi yang lainnya,” kata Presiden.

Dengan cara itu, Presiden Jokowi juga mengharapkan pengembangan sejumlah pusat pertumbuhan ekonomi di berbagai tempat di pulau Sumatera juga akan berdampak positif bagi perekonomian di Provinsi Bengkulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here