Nurul Aman Balonbup Pertama Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PDIP

H Nurul Aman SH saat diterima Ketua DPC PDi Perjuangan Muara Enim Aries HB. Foto: Kabarserasan.com/Amri

Muara Enim, Kabarserasan.com – Bakal Calon Bupati Muara Enim H Nurul Aman SH mengembalikan formulir pendaftaran dan penjaringan calon kepala daerah ke Sekretariat DPC PDIP Muara Enim, Senin (29/05/2017) untuk Pilkada 2018 mendatang.

Nurul diterima langsung oleh Ketua DPC PDIP Muara Enim Aries HB didampingi Indra Gani, Liono Basuki , Mukarto dan Thamrin AZ.

Pada kesempatan itu Nurul Aman yang saat ini menjabat Wakil Bupati Muara Enim menyatakan keseriusannya untuk maju menjadi Bupati Muara Enim. Dia berharap dapat lolos dalam penjaringan Balonbup Muara Enim periode 2008-2023 dari PDI Perjuangan.

“Saya berharap PDIP memberikan dukungan kepada saya. Pada prinsipnya saya bersedia dipasangkan dengan tokoh yang akan dipasang PDIP,” kata Nurul.

Namun Ketua DPC PPP Muara Enim ini menyadari, untuk menuju ke arah itu ada prosesnya. “PDIP tentu mempunyai mekanisme tersendiri, untuk mengusung pasangan calon. Namun, kita siap untuk berkolaborasi dengan PDIP. Kursi PDIP ditambah dengan kursi PPP di DPRD Muara Enim lebih dari cukup untuk mengajukan pasangan calon,” ujar Nurul.

Menurut Nurul yang terpenting adalah bagaimana meningkatkan pembangunan di Muara Enim. “Untuk membangun Muara Enim tentu perlu ada kerjasama dengan semua pihak,” jeasnya.

Ketua DPC PDIP Muara Enim Aries HB mengapresiasi keinginan Nurul Aman. “Terima kasih kepada bapak Nurul Aman yang telah mengembalikan formulir pendaftaran Balonbup di PDIP. Keinginannya tadi tentu akan sangat dipertimbangkan. Namun biarlah mekanisme partai akan berjalan sebagaimana mestinya,” kata Aries.

Aries membenarkan, dari internal PDIP banyak kader yang sudah siap. ” Seleksi selain diikuti calon dari eksternal, juga diikuti oleh kader. Kita tunggu saja, bagaimana keputusan akhir partai,” ujarnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here