Lantik Dodi, Alex Noerdin: Bupati Jangan Sungkan Turun ke Lapangan

Suasana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Muba Dodi Reza dan Beni Hernedi. Foto: Kabaserasan.com/Herman

Musi Banyuasin, Kabarserasan.com – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir.H Alex Noerdin meminta agar Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza dan Wabup Beni Hernedi agar tidak sungkan turun langsung ke tengah masyarakat.

” Bekerjalah dengan hati, dekatlah dengan rakyat, supaya tahu apa kebutuhannya, rajin-rajinlah turun ke daerah,” pesan Alex dalam sambutannya pada serah terima Jabatan Bupati Musi Banyuasin sekaligus Rapat Paripurna Istimewa yang Ke-II di Gedung DPRD Kabupaten MUBA, Rabu (24/05/2017).

Alex mengapresiasi langkah yang telah ditempuh Beni Hernedi dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan di MUBA, dan meminta untuk terus dilanjutkan, dan dipertahankan terus.

” Hati-hati kemarau ini makin panjang dan lebih panas. Ambil langkah konkrit agar tidak terjadi lagi kebakaran (karhutlah),” ujarnya.

Alex berharap agar Bupati yang baru terpilih untuk bisa meningkatkan pembanguan di Muba. ” Jangan merasa ini sebatas kabupaten biasa, karena potensi yang ada di MUBA sangat luar biasa hal itu harus ditingkatkan dan semuanya harus maju dan tidak boleh terlena,” tegasnya.

Alex mengungkapkan, Muba dulu adalah kabupaten terbelakang. Namun saat dia menjabat sebagai bupati, dalam tiga tahun semua permasalahan itu dituntaskan. ” Muba kemudian dikenal sebagai salah satu kabupaten temaju di Indonesia,” ungkapnya.

Dia juga berpesan kepada Bupati untuk selalu berkoordinasi dengan Kapolres dan Dandim, karena keamanan di MUBA juga harus menjadi prioritas. ” Faktor keamanan juga harus diutamakan, karena itu Bupati harus dapat berkoordinasi dengan Kapolres dan Dandim untuk menjaga stabulitas keamanan,” harapnya.

Sementara itu Bupati MUBA H Dodi Reza Alex, mengucapkan terima kasih kepada segenap penyelenggara Pilkada dalam mensukseskan Pilkada Muba.

” Ini saatnya kita untuk melangkah bersama untuk membangun Muba. Masa-masa bersaing sudah kita lewati. Saat ini merupakan masa untuk membuat Kabupaten Muba untuk maju melangkah kedepanya,” ajaknya.

Menurut Dodi, pengentasan kemiskinan dan pemerataan infrastruktur merupakan tugas yang harus dilaksankan. ” Kita bersama untuk mewujudkannya. Tentunya dalam mewujudkan itu semua sudah terangkum dalam visi dan misi kita,” kata Dodi.

Dia mengungkapkan, Pemkab Muba sudah melakukan kerja sama dengan Sampoerna pada pembinaan di 4 sekolah sebagai pilot project. ” Kita juga tengah menjajaki kemungkinan penerapan kurikulum Cambridge yang telah mendapatkan pengakuan internasional di 160 negara,”pungkasnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here