Kepsek MTSN Muara Enim Larang Siswa Lakukan Aksi Coret Seragam Saat Kelulusan

Ilustrasi

Muara Enim, Kabarserasan.com – Pengumuman kelulusan sering dirayakan dengan cara yang kurang bermanfaat. Siswa yang lulus banyak melampiaskan kegembiraannya dengan mencoret seragam sekolah.

Terkait dengan itu, Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Muara Enim, Siti Sumaiti MPdI mengimbau seluruh siswa kelas IX Madrasah , tidak melakukan corat-coret seragam ketika dinyatakan lulus nanti.

“Kita mengimbau seluruh peserta didik kelas IX tidak menggelar aksi seperti itu. Kita sudah mengingatkan agar siswa tidak merayakan kelulusan dengan hal yang tidak bermanfaat,” ujar Siti di sela-sela penglepasan siswa kelas IX MTsN Muara Enim tahun ajaran 2016/2017 di Gedung PDKT Muara Enim, kemarin (18/5/2017).

Dia menjelaskan, siswa kelas IX MTSN Muara Enim yang di lepas tahun ini sebanyak 193 siswa. ” Mereka telah mengikuti UNBK dengan baik dan rangkaian ujian lainnya. Kita berharap, siswa kita bisa lulus 100 persen dan melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya,” harapnya.

Siti menjelaskan, pengumuman kelulusan akan dilaksanakan pada awal Juni 2017 mendatang.

Dia menambahkan, pihak madrasah memberikan apresiasi bagi semua wali siswa kelas IX yang mempercayakan pendidikan anaknya di madrasah ini.

” Wali siswa juga diharapkan ikut mengawasinya dan mengingatkan anaknya agar tidak melakukan aksi coret seragam,”pungkasnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here