Tinjau UNBK, Muzakir Sai Sohar: UNBK Lebih Objektif dan Efisien

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar didampingingi Kadisdik Muara Enim Muzakar menenjau pelaksanaan UNBK. Foto: humaspro ME

Muara Enim, Kabaraserasan.com – Hari kedua pelaksanaam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Bupati Muara Enim, Ir. H. Muzakir Sai Sohar melakukan kunjungan ke SMK Bukit Asam, Tanjung Enim.

Beberapa Sekolah yang berada di Tanjung Enim, Seperti SMPN 1, SMPN dan SMA Bukit Asam melaksanakan UNBK di SMK BA ini.

Muzakir mengatakan, dengan sistem UNBK ini pelaksanaan ujian lebih objektif dan efisien serta jauh dari kecurangan. Karena itu, nilai yang didapat peserta ujian sesuai dengan kemampuan masing-masing.

” Dengan Sistem UNBK ini saya yakin akan dihasilkan lulusan yang mempunyai kemampuan yang handal. Sehingga mampu bersaing untuk masuk sekolah selanjutnya,” kata Muzakir, Rabu (3/5/2017).

Bupati sempat mengkhawatirkan pelaksanaan UNBK akan terhambat akibatnya padamnya listrik PLN. “Alhamdulillah tidak terdengar ada gangguan PLN mati dihari kedua ujian tahun ini, ” ujarnya.

Bupati berharap, seluruh peserta ujian tingkat SMP di Kabupaten Muara Enim lulus semua lulus 100 persen. ” Seperti sebelumnya, saya berharap peserta SMP yang ikut ujian bisa lulus 100 persen,” harap Bupati.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Muara Enim Muzakar mengatakan, Bupati Muara Enim berkomitmen disisa jabatannya tahun 2018 nanti ditargetkan seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim sudah melakukan UNBK.

” Jika ini terealisasi maka Kabupaten Muara Enim menjadi Kabupaten pertama yang berhasil melakukannya,” kata Muzakar.

Sebelumnya, Selasa (2/5/2017) Muzakir juga meninjau pelaksanaan UNBK tingkat SMP yang diadakan di SMP Negeri 1 Muara Enim, MTSN Muara Enim, SMK Negeri 1 Muara Enim, SMA Negeri 1 Muara Enim, dan SMK Negeri 1 Muara Enim.

Baca Juga: Perbaikan Jalan di Jembatan Enim II Sebabkan Kemacetan Panjang

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here