Peringati Isra Mi’raj SMP YPIP Talang Ubi Gelar Sholat Dhuha Bersama

Suasana Dhuha bersama pelajar SMP YPIP Talang Ubi. Foto: Kabarserasan.com/Herman

PALI, Kabarserasan.com – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan sekaligus memperingati Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW, Sekolah Mengah Pertama (SMP) Yayasan Perguruan Islam Pendopo (YPIP) Talang Ubi menggelar sholat dhuha bersama di Lapangan SMP YPIP Talang Ubi, PALI, Jumat (28/04/2017).

“Dengan memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW diharapkan semakin mempertebal Iman dan Taqwa kepada Allah SWT. Walaupun dilaksanakan dengan sederhana, namun tidak mengurangi hikmah dan makna yang terkandung dalam memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tersebut,” kata Kepsek SMP YPIP Talang Ubi Ade Irawan, Jum’at (28/04/2017).

Menurut Ade, di zaman sekarang ini kalau bukan dengan ibadah dan aqidah yang tertanam di budi pekerti anak-anak maka generasi muda bisa mengalami kehancuran dan kerugian yang tiada batas.

” Kegiatan ini untuk mendidik moral dan akhlak sebagai dasar anak-anak tersebut dalam menuju kembali kepada tuhanya. Selain itu kegiatan ini sebagai bentuk penyambutan hari besar isra miraj nabi besar Muhammad SAW dan sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa peserta didik terhdap allah swt,”tegasnya.

Lanjut Ade, peringatan Isra Mi’raj ini untuk meningkatkan ahklakhul karimah dan menanamkan aqidah untuk menjadi manusia yang berkualitas.

” Kita berharap, peserta didik yang ada di Kabupaten PALI, khususnya SMP YPIP tertanam dalam jiwa dan rasa akan kesadaran diri untuk beribadah kepada Allah SWT,” harapnya.

Dengan ibadah, anak-anak khususnya di era sekarang dapat terhindar dan tercegah dari perbuatan keji dan mungkar.

” Kegiatan keagamaan sepertia akan terus kita laksanakan, agar generasi penerus mempunyai iman yang kuat dalam menghadapi kehidupan di era globalisasi sekarang ini,” pungkasnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here