Wako Fasha Jamin Harga Sembako Tidak Naik Jelang Ramadan dan Lebaran

Walikota Jambi Syarif Fasha

Jambi, Kabarserasan.com — Jelang datangnya bulan puasa dan lebaran umat Islam tahun ini, gejolak harga sembako terutama tiga komponen pangan, yakni gula pasir, minyak goreng dan daging selalu naik harganya.

Untuk mengantisipasi gejolak harga ditengah masyarakat, Walikota Jambi Syarif Fasha menjamin bila harga kebutuhan bahan pokok masyarakat tersebut tidak akan naik.

“Kita sudah ada bagian pengawasannya, yakni di Disperindag Kota Jambi yang setiap pekan memantau harga di setiap pasar tradisional dan modern yang ada di Kota Jambi,” ujar Fasha, Kamis (27/4/2017).

“Sesuai dengan komitmen antara Pemkot Jambi dan pelaku perdagangan di Kota Jambi tidak akan ada kenaikan harga, sehingga bergejolak ditengah masyarakat. Saya jamin tidak akan ada kenaikan harga,” tegasnya.

Bila ada pelaku perdagangan yang nakal, untuk melaporkan ke Disperindag Kota Jambi pada bagian pengawasan.

Selain itu, pihak Pemkot Jambi tidak segan-segan akan bertindak tegas. “Akan saya tindak tegas bila ada yang melanggar dengan memberikan sangsi sesuai peraturan yang ada,” tandas Fasha.

Dia berharap, para pelaku perdagangan tetap menjaga stabilitas harga, karena sudah ada instruksi Presiden Jokowi soal harga bahan pokok jelang puasa dan lebaran.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Baca Juga: KPPU Tegaskan Tiga Komponen Harga Pangan Masyarakat Tidak Boleh Naik

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here