RSUD HM Rabain Terima Sertipikat Akreditasi Paripurna

RSUD HM Rabain Muara Enim.

Muara Enim, Kabarserasan.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HM Rabain menerima sertipikat akreditasi paripurna dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Pusat.

Sertipikat diberikan langsung oleh Ketua KARS Pusat, dr. Hendri Boyke Sitompul, MARS kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Muara Enim, Ir. H. Hasanudin, M.Si yang mewakili Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Sekda Hasanudin mengatakan, diterimanya sertifikat ini bukan terhenti mutu peningkatan pelayanan sampai disini, namun justru harus lebih ditingkatkan.

” Jajaran rumah sakit Rabain, dari cleaning service hingga dokter harus tetap senyum, artinya kualitas pelayanan mutu dan keselamatan pasien harus diutamakan,” ujar Sekda di Gedung Serbaguna HM Rabain, Selasa (18/4/2017).

Sekda menyadari, untuk mendapatkan akreditasi paripurna bintang lima yang merupakan penghargaan tertinggi bidang rumah sakit bukan suatu yang mudah, butuh perjuangan dan proses panjang.

Namun, Sekda juga mengingatkan, jika kualitas pelayanan menurun, akreditasi ini bisa dicabut. ” Capaian yang sudah diraih ini harus dipertahankkan, bahkan lebih ditingkatkan lagi. Jika tidak akreditasi ini bisa dicabut kembali oleh KARS, jika kualitas pelayanan RSUD HM Rabain menurun,” terangnya.

Sementara, Direktur Rumah Sakit Rabain, dr Suwandi Safitra, S.Pa, menyatakan rasa syukurnya atas raihan prestasi ini.

” Sertipikat akreditasi ini bisa diraih tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, dan Pemerintah Pusat., ” kata dr Suwandi.

Dia menjelaskan, ada 15 pokja yang dinilai KARS sejak 20 Maret 2017 lalu. ” Alhamdulillah, kita berhasil dapatkan akreditasi yang menjadi syarat menuju Rabain kelas B,” jelas Suwandi.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here