Nurul Aman: Untuk Melahirkan Pesepak Bola Handal, Perlu Pembinaan Usia Dini

Wabup Nurul Aman kalungkan medali kepada pemain Elmas Palembang. Foto: kabarserasan.com/Amri

Muara Enim, Kabarserasan.com – Sepak bola merupakan cabang olahraga yang bersifat universal. Karena itu sepak bola bisa diterima dan sangat digemari oleh masyarakat dunia, tak terkecuali Indonesia.

Wakil Bupati Muara Enim H Nurul Aman SH mengatakan, untuk melahirkan pemain sepak bola yang handal dan bertalenta, khususnya di Kabupaten Muara Enim perlu adanya pembinaan usia dini.

” Mari sama-sama kita berjuang untuk memulai pembinaan usia sejak usai dini,” kata Nurul Aman saat menutup Serasan Fossbi Festival 2017 di Stadion Sepak Bola Sekundang Bara Muara Enim, Minggu (16/04/2017).

Nurul yang juga Ketua Pengkab PSSI Muara Enim mengajak para stake holder, BUMN, BUMD serta instansi terkait untuk berperan serta memajukan sepak bola Muara Enim dengan melaksanakan kegiatan sepak bola sejak dini secara terarah dan konsisten.

Selain itu,kata Nurul, untuk meningkatkan prestasi dan melahirkan pemain sepak bola berbakat harus didukung dengan berbagai sarana prasarana yang memadai.

” Yang tak kalah penting adalah sumber daya manusianya serta pelatih yang berkualitas,” ujarnya.

Menurut Nurul semua itu membutuhkan dana yang besar, karena itu perlu kebersamaan semua elemen masyarakat untuk mewujudkannya.

Pada kesempatan itu Nurul menyatakan rasa terima kasihnya kepada Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (Fossbi) yang telah menyelenggarakan Serasan Fossbi Festival 2017 untuk anak kelompok usia 12 tahun ini.

” Ini sudah merupakan salah satu wujud ajang pembinaan usai dini, karena diikuti oleh tim-tim sekolah sepak bola,” jelasnya.

Dengan kegiatan ini, anak-anak dapat menyalurkan hobi bermain sepak bola, memupuk rasa kebersamaan, membentuk sportifitas, disiplin dan menguji kemampuan bermain anak.

” Kegiatan seperti ini, menjadikan anak-anak lebih termotivasi untuk menjadi atlet sepak bola yang berprestasi tinggi. Kedepan kita harapkan ada atlet sepak bola asal Muara Enim yang mampu mengharumkan nama daerahnya di tingkat nasional maupun Internasional,” harap Nurul.

Salah satu pertandingan Serasan Fossbi Festival. Foto: Kabarserasan.com/Amri

Sementara itu Ketua Pelaksana Serasan Fossbi Festival Muara Enim Nasution mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari (14-16 April 2017).

” Hari pertama (Jumat 14/04/2017) diisi dengan secrening pemain dan teknical meeting. Dua hari selanjutnya untuk pertandingan,” jelas Nasution kepada Kabarserasan.com, Minggu (16/04/2017).

Nasution menuturkan, sebanyak 27 tim yang berasal dari Kabupaten Muara Enim, PALI, OKI, OKU, Kota Prabumulih dan Kota Palembang ikut berpartisipasi pada kegiatan ini.

” Muara Enim sendiri menurunkan 8 tim,” tuturnya.

Adapun hasil Serasan Fossbi Festival Muara Enim 2017 adalah, Juara Pertama Elang Emas dari Kota Palembang, runner up Putra Buana OKI, peringkat ketiga ditempati oleh Porcel Lahat dan Rajawali Lahat berada di posisi keempat .

Sementara untuk pemain terbaik diberikan kepada Rahmat Hidayat dari tim Tunas Muda Muara Enim, Kiper terbaik diraih Michel (Rajawali) serta top skore dipegang oleh Deco (Putra Buana) dengan raihan 9 gol.

Seluruh pemenang, selaian menerima trophi juga mendapat uang pembinaan dari panitia penyelenggara.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Baca Juga:
Gol Beckham Bawa Elmas Juara Serasan FOSSBI Festival
Jaring Bibit Muda FOSSBI Muara Enim Gelar Festival U-12

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here