Wako Fasha Launching Kerjasama BPJS Jambi dan Loket PATEN

Wako Fasha Launching Kerjasama BPJS Jambi dan Loket PATEN. Foto: Kabarserasan.com/Azhari

Jambi, Kabarserasan.com – Untuk mempermudah dalam pendaftaran diri dan anggota keluarganya sebagai peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Jambi bekerjasama dengan pihak Kecamatan Jambi Selatan membuka loket Pelayanan Administrasi Terpadu Terintegrasi (PATEN) Kecamatan Jambi Timur, di Kantor Camat Jambi Timur, Sabtu (8/4/2017).

Launching Loket Paten dilakukan oleh Walikota Jambi Syarif Fasha yang disaksikan puluhan Ketua RT di wilayah Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.

Menurut Fasha, peresmian loket PATEN ini bermula dari protesnya terhadap BPJS pusat dua tahun lalu. “Saya sampaikan bagaimana sulitnya warga saya di Kota Jambi yang ingin mendaftar BPJS hingga harus mengantri panjang.”

Namun seiringnya waktu, keluhan ini terjawab dengan kerjasama yang baik antara BPJS dengan Camat Jambi Selatan melalui program PATEN. “Paten bukan paten biasa. Tapi PATEN nianlah,” tukas Fasha.

Diakui, sejak dirinya menjabat Walikota Jambi kewenangan dalam memberikan izin-izin sudah dilepasnya.

“Sekarang saya lepas kewenangan pemberian segala macam izin ke tingkat kecamatan. Dengan catatan secara online. Jadi tidak perlu lagi datang ke kantor wako,” katanya.

Bagi Fasha, BPJS adalah sudah menjadi mitra Pemerintah Kota Jambi dalam mendukung kinerja pemerintah dalam bidang kesehatan.

Diyah Miryanti Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Jambi menyambut baik peresmian Loket PATEN Kecamatan Jambi Timur yang terintegrasi dengan Loket Pendaftaran JKN-KIS.

“Sinergi tersebut merupakan bentuk simbiosis mutualisme dalam pelayanan publik khususnya di wilayah Kecamatan Jambi Timur, dimana masyarakat semakin diberikan kemudahan dalam mengurus administrasi di Kantor Kecamatan yang juga sekaligus melayani pendaftaran program JKN-KIS,” tuturnya.

Diyah juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Pemerintah Kota Jambi yang telah berperan aktif dalam pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat.

Sedangkan Camat Jambi Selatan Rahmat Sugiharto, launching BPJS Kesehatan dengan Loket PATEN Kecamatan Jambi Timur ini adalah yang pertama kali di Indonesia.

“Selain itu program ini juga bertujuan membantu walikota mewujudkan program kesehatan bagi warga Kota Jambi,” ujar Rahmat.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here