Revi Remaja Pengidap Penyakit Tulang Meninggal Dunia

Kondisi Revi Meriska sebelum meninggal saat dikunjungi Kabarserasan.com. Foto: Herman

PALI, Kabarserasan.com – Revi Mariska (14) remaja penderita Penyakit Kanker Tulang yang berasal dari Desa Betung Utara,Kecamatan Abab, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) meninggal dunia di RSUD Bhyangkara Pendopo Talang Ubi, sekitar pukul 05:45 pagi tadi Sabtu, (08/04/2017) pada usia 14 tahun.

Ibunda Revi, Umaya menuturkan,  sehari sebelumnya Jumat (07/04/2017) pagi, Revi masih di berada di rumah dan sempat semua keluarga ikut berkumpul.

” Dio sempat kupijiti. Sekitar 15 menit kemudian Revi merasa badannya lemas dan dadanya terasa sakit,” kata Umaya kepada Kabarserasan.com, Sabtu (08/04/2017).

Lanjut Umaya, tidak lama berselang datang petugas dari Dinas Sosial Kabupaten PALI. Sebetulnya petugas tersebut bukan sengaja datang untuk menemui Revi.

” Di dekat rumah kami ada warga lanjut usia yang diberi bantuan oleh Dinsos. Dari sana petugas itu melihat datang untuk kondisi si Revi. Melihat kondisi Revi, petugas tersebut langsung membawa anak kami ke RSUD Bhayangkara Talang Ubi,” ujar Umaya sambil berlinang air mata.

Namun nasib berkata lain, setelah dirawat semalaman Revi Mariska akhirnya menghembuskan napas terakhir pada pukul 05.45. ” Almarhumah kemudian kami bawa pulang di makamkan di Desa Betung Utara,”ujarnya.

Baca Juga: Revi, Remaja Penderita Kanker Tulang Butuh Uluran Tangan Pemerintah

Sementara itu, pihak RSUD Bhayangkara Pendopo Talang Ubi Dr Lia Yulainti yang menangani Revi menjelaskan, penyebab meninggalnya Revi akibat Kanker Tulang , TB Paru serta Sepsis.

“Dari hasil rontgen, thorax dan kondisi paru-parunya sudah tidak bagus lagi, full infiltrat. Ditambah lagi malnutrisi berat atau gizi buruk. Saat jam 04:00 subuh sempat kejang, lalu kami beri tindakan. Namun sayang,  meski kami sudah berusaha Revi tidak bisa diselamatkan lagi. Pada pukul jam 05.45 wib, Revi meninggal dunia,” jelasnya.

Penilis: Hermansyah
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here