Revi, Remaja Penderita Kanker Tulang Butuh Uluran Tangan Pemerintah

Kondisi Revi Mariska (14) saat dikinjungi Kabarserasan.com. Foto: Herman

PALI, Kabarserasan.com – Revi Meriska warga Desa Betung Utara, Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur. Gadis remaja berusia 14 tahun ini menderita penyakit kanker tulang sejak berusia 7 tahun.

Dari penuturan ibu kandungnya, Revi tidak bisa bergerak sama sekali. ” Jika bergerak, dia akan menjerit kesakitan. Kasihan pak, melihat menjeri kesakitan,” kata Umaya Ibu Kandung korban kepada Kabarserasan.com, Kamis (06/04/2017).

Menurut Umaya, keluarga sudah berusaha untuk menyembuhkan Revi. ” Segala cara sudah kami lakukan agar Revi bisa sembuh. Dokter dan pengobatan alternatif juga sudah kami datangi, namun belum juga ada tanda kesembuhannya,” ujar Umaya sambil berlinang air mata.

Kini, lanjutnya, mereka hanya bisa pasrah karena pihak keluarga tak bisa berbuat banyak lagi karena keterbatasan biaya berobat. ” Kami hanya berharap ke yang maha kuasa untuk menyembuhkan sakit anak kami ini,” tuturnya.

Umaya mengungkapkan, sudah tujuh tahun anaknya menderita penyakit kanker tulang ini, namun belum ada bantuan dari pemerintah.

” Sampai saat ini belum ada bantuan dari pemerintah sama sekali , baik dari pemerintah desa, kecamatan maupun Pemkab PALI. Kami sangat berharap kepada pemerintah untuk dapat mengulurkan tangan untuk kesembuhan anak kami ini ,” ujarnay penuh harap.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here