Kembali, Kapal Tongkang Batubara Tabrak Tiang Proyek Jembatan Musi IV

Kapal tongkang tabrak tiang proyek Jembatan Musi IV, Palembang/ Foto: Wan

Palembang, Kabarserasan.com—Kembali terjadi, tiang proyek pembangunan Jembatan Musi IV di Kota Palembang, Sumatera Selatan, ditabrak salah satu kapal tongkang pengangkut batubara yang sedang melintas di Sungai Musi.

Peristiwa Sabtu (01/04/2017) siang itu, bukan kejadian pertama. Nopember 2016 lalu, salah satu kapal tongkang batubara yang melintas di sungai yang membelah Kota Palembang itu juga menabrak tiang proyek pembangunan Jembatan Musi IV.
Baca Selengkapnya: Kapal Tongkang Batubara Tabrak Tiang Proyek Musi IV

Peristiwanya nyaris sama dengan yang terjadi Nopember 2016 lalu. Tongkang batubara yang ditarik kapal tag boat Golden Tulip dan Tanjung Buyut ini, menabrak saat melintas di kawasan Seberang Ulu Dua, Palembang. Empat tiang pancang yang berdiri tegak ditabrak hingga rusak  parah. Tongkang berisi sekitar 8 ton batubara bahkan sempat terjepit di antara tiang proyek jembatan.

“Tongkat itu berangkat dari Dermaga batubara di Kertapati menuju Selat Bangka. Saat melintas di lokasi, tiba-tiba tongkang terlihat bergerak ke kanan dan menghantam tiang proyek pembangunan jembatan. Sempat terdengar suara benturan keras tiga kali” ujar Ali, salah seorang warga yang mengaku melihat peristiwa terjadi.

Hingga Sabtu siang belum ada keterangan resmi dari pihak perusahaan kapal, terkait kasus ini. Sementara ditabraknya tiang penyangga proyek pembangunan Musi IV ini. (wan)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here