Ketua DPRD Muara Enim Aries HB: Dewan Harus Bersih dari Narkoba

Ketua DPRD Muara Enim Aries HB didampingi para Wakil, Dwi Windarti, Jonidi dan Nino. Foto: Kabarserasan.com/Amri

Muara Enim, Kabarserasan.com – Ketua DPRD Muara Enim Aries HB bekerjasama dengan BNNK Muara Enim melakukan test urine dadakan bagi seluruh anggota dan pimpinan DPRD Kabupaten Muara Enim.

Test urine dadakan ini digelar usai Usai Rapat Paripurna Istimewa ke I DPRD Kab. Muara Enim Tahun 2017, Senin (27/03/2017).

Ketua DPRD Muara Enim Aries HB mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan program pemerintah pusat maupun provinsi untuk memerangi narkoba.

” Test urine dadakan ini inisiatif kita. Kita koordinasi dengan BNNK Muara Enim untuk melalukukan test urine dadakan bagi seluruh anggota dewan,” kata Aries, Senin ((27/03/2017).

Baca Juga: Test Urine Dadakan, Seorang Oknum Anggota Dewan Diduga Melarikan Diri

Menurut Aries, dia sudah melakukan koordinasi dengan Ketua BNNK Muara Enim sejak 3 bulan lalu. Dan yang tahu kapan pelaksanaannya hanya 3 orang, yakni dia sendiri, Sekretaris Dewan dan Kepala BNNK Muara Enim.

” Saya jamin, informasi test urine dadakan ini tidak bocor. Jika nanti ada yang terindikasi sebagai pemakai narkoba, silahkan aparat hukum untuk menindaklanjuti dan memproses sesuai aturan yang berlaku ,” tegasnya.

Aries, menjelaskan kegiatan dilakukan untuk memastikan tidak ada anggota dewan Muara Enim yang terlibat penyalahgunaan narkoba. ” Sebagai lembaga penyelenggara pemerintah daerah, kita tak ingin ada anggota dewan yang terlibat narkoba. Kalau oknum dewan ada yang memakai narkoba, bagaimana dia bisa berpikir sehat untuk membangun daerah ini,” ujarnya.

Salah seorang anggota dewan mengisi formulir pendaftaran test urine. Foto: Kabarserasan.com/Amri

Sementara soal hasil test urine ini, Aries merujuk ke BNNK Muara Enim. ” Ini kan teknisinya kawan-kawan BBNK, kita menunggu hasil kerja mereka. Jika selesai pemeriksaannya besok, ya akan kita umumkan besok,” terangnya.

Lanjut Aries, jika nanti hasilnya ada oknum dewan yang terindikasi pengguna narkoba, secara internal akan ditindaklanjuti di Badan Kehormatan. Partai oknum dewan tersebut juga akan diberi tahu.

Sementara Kepala BNNK Muara Enim Ika Wahyu membenarkan, test urine dadakan bagi anggota DPRD Muara Enim ini insiatif Ketua DPRD. Karena itu hasil dari pemeriksaan urine ini akan diserahkan kepada Ketua DPRD.

” Kita hanya membantu pak ketua (DPRD). Hasilnya, ya kita serahkan pak ketua,” kata Kepala BNNK Muara Enim Ika Wahyu.

Menurut Ika Wahyu, besok hasil test urine ini sudah bisa diketahui. ” Kalau hasilnya, besok juga bisa diketahui. Soal diumumkan ke publik atau tidak, itu kebijakan pak ketua DPRD,” ujarnya.

Sebagai Informasi, dalam Rapat Paripurna Istimewa ke I DPRD Kabupaten Muara Enim Tahun 2017 dari 45 anggota dewan Muara Enim hanya 34 orang yang hadir. 11 anggota lainnya absen.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here