Atap Gedung RSUD Ogan Ilir Ambruk, Akibat Diterjang Angin

Atap gedung RSUD Ogan Ilir, Sumatera Selatan yang ambruk/ Foto: wan

Indralaya, Kabarserasan.com—Akibat diterjang angin kencang, atap salah satu bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, ambruk hingga lima ruangan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Dalam peristiwa yang terjadi Senin (27/03/2017) dini hari ini, tujuh orang perawat yang sedang bertugas mengalami luka ringan akibat tertimpa reruntuhan.
Tidak itu saja, reruntuhan besi penyangga atap membuat sejumlah peralatan medis rusak parah. Pelayanan di rumah sakit pun menjadi terganggu.

Lima ruangan rumah sakit yang mengalami kerusakan akibat ambruknya atap gedung rumah sakit ini, yakni ruangan IGD, ruang apotik, ruang pelayanan penyakit dalam, ruang ICU serta ruang poli rawat jalan.

“Ya, ada lima ruangan yang mengalami kerusakan, dan cukup banyak peralatan medis yang rusak” kata dr Irma, Direktur RSUD Ogan Ilir menjelaskan.

Meski tidak sampai jatuh korban jiwa, namun kerugian yang diderita pihak rumah sakit ditaksir mencapai milyar rupiah. Sedangkan untuk pelayanan pasien yang sempat terganggu, pihak rumah sakit telah mengalihkan pelayanan ke gedung kebidanan dan ruang anak. (wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here