Danau Pasangan Menanti Investor

Lomba Bidar, salah satu kegiatan wisata di Danau Pasangan Belida Darat.

Muara Enim, Kabarserasan.com – Danau Pasangan di Desa Sialingan Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim potensial untuk di kembangkan sebagai tempat wisata.

Camat Belida Darat Muladi Musa mengatakan, Danau Pasangan ini sebetulnya sudah banyak dikenal oleh masyaralat Gelumbang maupun Prabumulih.

Danau Pasanganan yang berjarak sekitar 18 kilo meter dari kota Prabumulih ini menyimpan banyak keindahan. Di dekat danau juga ada hutan desa yang juga bisa dieksplor menjadi tempat wisata.

” Danau ini masih sangat alami, bila dikembangkan bisa menjadi tempat wisata alternatif bagi masyarakat Prabumulih mapun Gelumbang,” kata Muladi Musa kepada Kabarserasan.com, Selasa (21/03/2017).

Menurut pria yang akrab di panggil Ma Mus ini potensi wisata yang bisa dilakukadi Danau Pasangan ini antara lain, lomba bidar, tempat pemancingan hingga pasar terapung.

” Kami berharap ada investor yang mau mengembangkan Danau Pasangan ini hingga menjadi tempat wisata yang menarik, sehingga bisa menarik turis lebih banyak lagi,’ harapnya.

Jika danau yang memiliki kedalaman 3-7 meter saat puncak kemarau ini sudah dikembangkan, secara otomatis akan meningkat perekonomian masyarakat di sekitarnya.

” Jika Danau Pasangan sudah memiliki sarana dan pra sarana yang baik, tentu akan banyak menarik minta pengunjung. Ini artinya ekonomi masyarakat desa di sekitar danau tentu akan meningkat,” ujarnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here