Lama Buron Begal Pembunuh Ustad Akhirnya Tertangkap

Bandarlampung, Kabarseraan.com—Seorang buronan pelaku begal sadis yang sudah tiga tahun melarikan diri di Bandar Lampung, berhasil dibekuk di tempat persembunyianya, di Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Pelaku begal itu bernama Alfian Cenggeh (38), warga Desa Mulyo Sari Kecamatan Tanjung Sari, Lampung Selatan. Ia tiga tahun buron karena kasus pembegalan sadis yang berujung kematian bagi korban bernama Supiah Sauri, seorang ustad, pada Mei 2014 lalu.

Korban dicegat di tempat sepi, saat perjalanan pulang seusai mengisi ceramah  Saat itu, korban ditusuk di bagian dadanya, mayatnya dibuang ke jurang dan sepeda motornya dirampas.

“Saat itu Alfian menikam korban, lalu motor hasil kejahatannya dijual dan selanjutnyaia buron, dan baru kita ketahui sekarang. Saat akan ditangkap berusaha kabur, karena itu kita lumpuhkan dengan menembak kakinya” ujar Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono.

Dalam penangkapan ini, dua orang rekan pelaku sudah berhasil dibekuk lebih dan sudah menjalani proses hokum. Kini giliran Alfian yang harus mempertanggungjawabkan kejahatannya. (ano)

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here