Usai Dilantik Dirut PDAM LE Sartono Langsung Tancap Gas

Dihadapan Bupatii Muara Enim Muzakir sai Sohar, Sartono memandatangani pengangkatn diri menjadi Dirut PDAM Lematang Enim. Foto: Kabarserasan.com/amr

Muara Enim Kabarserasan.com – Direktur Utama PDAM Lematang Enim Sartono langsung tancap agas untuk memperbaiki kinerja pengelola air bersih di Bumi Serasan Sekudang ini.

Kinerja keuangan PDAM LE menjadi perhatian utamanya. Pasalnya PDAM LE saat ini mempunyai hutang cukup besar yakni Rp 21, 1 miliar.  Dia menarget tahun ini juga hutang tersebut bisa dibayar.

” Target kita tahun 2017 ini juga semua hutang bisa dituntaskan,” kata Sartono usai dilantik jadi Direktur Utama di Aula PDAM LE Muara Enim,  Rabu (08/02/2017).

Sartono menuturkan, dia akan melakukan berbagai cara agar pendapatan PDAM LE terus meningkat.  Misalnya dengan mengadakan pendekatan dengan pelanggan yang menunggak. ” Bagi pelanggan yang menunggak kami beri kesempatan untuk membayar tunggakannya dengan cara mencicil,” ujarnya.

Namun, jika tetap tidak mampu membayar maka akan dilakukan pemutusan sementara.  ” Jika mereka sudah ada uang akan kita sambung lagi,” jelasnya.

Terhadap sambungan air liar, dia mengatakan pihaknya akan melakukan tindakan tegas. ” Akan langsung diputus dan akan dilaporkan kepada pihak yang berwajib.  Karena ini ilegal kami akan melaporkan hal ini kepad penegak hukum,” tegasnya.

Pendapatan terbesar PDAM LE sejauh ini memang dari pelanggan. Karena itu pihaknya akan berusaha keras untuk melayani pelanggan dengan baik.

Selain itu pendapatan PDAM LE juga berasal dari pembelian air dari masyarakat dengan tanki serta pemasang SR baru. ” Pendaparan terbesar kita dari pelanggan, yakni sekitar 70 persen. Pendapatan lainnya 30 persen misalanya dari sambunagn baru serta pembelian air bersih denga menggunakan tanki.” tuturnya.

Sebelumnya Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar menyatakan agar direksi baru ini dapat bekerja secara maksimal.  Kepercayaan yang sudah berikan harus dibuktikan dengan menunjukkan prestasi , dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

” Tunjukkan bahwa saudara orang pilihan dengan mewujudkan berbagia program kerja yang direncanakan dalam waktu yang cepat dan tepat. Mampu melakukan terobosan dan ide-ide kreatif bagi kemajuan perusahaan,” kata Muzakir.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here