PDAM Lematang Enim, Siap Pasok Air Bersih ke Lahat

PDAM Lematang Enim

Muara Enim, Kabarserasan.com –  Warga kelurahan Lebuay Bandung dan Muara Lawai Kecamatan Merapi Timur Kabupaen Lahat tak lama lagi akan menikmati air bersih.  Yang menarik, air bersih tersebut akan di pasok oleh PDAM Lematang Enim siap memasok air bersih. Hal ini disampaikan Direktur Utama PDAM Lematang Enim, Puryadi ST, Senin (30/01/2017).  

Puryadi mengungkapkan,  sambungan baru PDAM Lematang Enim ke masyarakat Kabupaten Lahat akan terealisasi sekitar bulan Mei 2017 mendatang.

Menurut Puryadi, realisasi pasokan air bersih ini berawal  usulan masyarakat Lebuay Bandung yang selama ini sudah mengusulkan minta pemasangan sarana air bersih dari PDAM Lematang Enim. Salah satu alasannya adalah,  letaknya daerah ii sangat dekat dengan wilayah Muara Enim.

“ Lokasinya sudah ditentukan.  Untuk pemasangan baru terletak di Desa Lebuay Bandung, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, akan dipasang 500 unit pemasangan baru,” kata Puryadi.

Sementara itu, Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan Pemkab Muara Enim Jhoni Herwanto mengatakan,  rencana pemasangan sarana air bersih di kabupaten Lahat merupakan hasil kesepakatan antara Pemkab Lahat dan Pemkab Muara Enim yang telah dilaksanakan sebelumnya.

” Nanti setelah jaringan selesai, barulah Pemkab Muara Enim dalam hal ini PDAM Lematang Enim yang akan melakukan pendistribusian, pemasangan sambungan ke pelanggan dan menentukan tarif PDAM,”ujar Jhoni.

Jhoni menjelaskan, Kelurahan Lebuay Bandung dan Desa Muara Lawai letaknya dekat dengan wilayah Muara Enim. Apalagi warga tersebut sebagian besar berasal dari Kabupaten Muara Enim.

Memang kedua daerah tersebut sudah lama kesulitan air bersih. “Karena letak Kelurahan Lebuay Bandung dan Desa Muara Lawai diperbatasan Lahat-Muara Enim, tentu lebih efektif dan efisien jika meminta pasokan dari PDAM Lematang Enim,”jelasnyanya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here