Polisi Bekuk Komplotan Begal Sadis Beraksi di 10 Lokasi

Dua begal sadis yang ditangkap/ Foto: wan

Palembang, Kabarserasan.com—Jajaran Polresta Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (19/01/2017) siang menangkap dua orang anggota komplotan begal sadis yang kerap beraksi di kawasan Seberang Ulu Satu, Palembang.

Kedua begal ini, Medi Saputra dan Adit—keduanya warga Ilir Barat Satu, Palembang, memang sudah lama menjadi target penangkapan polisi, terkait sepak terjang mereka yang kerap melakukan pembegalan secara sadis, dengan tanpa sungkan melukai korbannya. Tercatat, komplotan ini sudah beraksi di 10 lokasi.

Polisi terpaksa melumpuhkan keduanya dengan tembakan di kaki, karena berusaha kabur bahkan coba melawan, saat akan ditangkap. Tembakan peringatan pun tak mereka gubris.
Dalam menjalankan aksinya komplotan ini selalu membekali diri dengan senjata tajam, sehingga menimbulkan rasa takut bagi warga yang menjadi korbannya.

“Mereka adalah komplotan begal yang sudah kerap beraksi di Seberang ulu Satu dan sudah lama kami buru untuk ditangkap,” kata Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintoro Hari Bawono memberi penjelasan.

Dari tangan keduanya, polisi menyita barang bukti berupa dua buah senjata tajam jenis pisau dan golok yang dipergunakan setiap kali membegal. Polisi menjerat keduanya dengan sangkaan melakukan tindak pencurian dengan kekerasan, yang ancaman hukumannya tujuh tahun penjara. (wan)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here