Kominfo PALI Bakal Terapkan Aplikasi Maya

Kadin Kominfo PALI Mariono bersama staf

PALI,  Kabarserasan.com – Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), bakal menerapkan aplikasi Maya atau aplikasi perkantoran berbasis internet pada instansi Pemerintahan di Kabupaten PALI.

Kadin Kominfo PALI Mariono mengatakan, aplikasi maya dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika (Ditjen Aptika). Aplikasi tersebut merupakan digitalisasi dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) Republik Indonesia No. 6 Tahun 2011 tentang Pedoman Umum Tata Nasakah Dinas Elekronik (TNDE) di Lingkungan Instansi Pemerintahan,

“Aplikasi Maya ini untuk meningkatkan efisiensi waktu dan efektivitas administrasi perkantoran,. Selain itu meningkatkan keterhubungan dan koordinasi antar instansi pemerintah baik pusat dan daerah. Setiap Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) wajib memiliki aplikasi ini,”  “kata Moriono, Kamis (19/01/2017).

Di akuinya, sebagai Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Pali masih terkendala sinyal yang masih belum begitu baik atau gangguan dijaringan. Namun pihaknya tetap berupaya untuk meningkatkan kualitas jaringan dengan bekerja sama dengan provider yang ada.

Ia mengatakan, saat ini masih tahap mendata semua tower yang ada di PALI, guna meningkatkan pelayanan khususnya jaringan yang ada.

” Jumlah tower yang terdata sebanyak 52 tower dan ini belum mencukupi. Beberapa desa bahkan belum ada jarinngan,” jelasnya.

Adapun desa yang belum tersedia jaringan adalah,  Desa Talang Baru, Talang Lali, Kecamatan Penukal Utara, Mangku Negara, Gunung Menang Kecamatan Penukal, Semanggus Kecamatan Talang Ubi.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here