Gubernur dan Walikota Jambi Buka Kembali Hotel Novita

Gubernur Jambi Zumi Zola buka kembali Hotel Novita, Rabu (18/01/2017)/ Foto: Azhari Sultan

Jambi, Kabarserasan.com—Setelah hampir satu bulan disegel dan ditutup terkait temuan ornamen natal berbau SARA, Hotel Novita Jambi, akhirnya beroperasi lagi. Gubernur Jambi Zumi Zola sendiri yang meresmikan dibukanya lagi hotel ini, didampingi Walikota Jambi, Syarif Fasha, Rabu (18/01/2017).

Peresmian dibukanya lagi Hotel Novita Jambi ini disaksikan pengurus MUI, tokoh lintas agama dan aktivis Ormas Islam, serta sejumlah warga masyarakat.

Di kesempatan ini, Gubernur Zumi Zola mengatakan, keputusan membuka kembali Hotel Novita ini, hasil pembahasan panjang dan alot dengan melibatkan semua komponen di daerah ini, termasuk aparat keamanan,tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Dampak akibat kejadian penistaan agama yang terjadi di hotel ini sangatlah luar biasa. Bahkan beberapa orang investor dari luar yang akan datang ke Jambi untuk berinvestasi tertunda karena mengetahui kasus ini,” ujar Zola.

Mantan Bupati Tanjungjabung Timur ini berharap kejadian serupa tidak terulang lagi di masa mendatang.

“Saya meminta semua masyarakat Jambi tanpa terkecuali, dari agama mana, golongan apapun tetap bersikap arif bijaksana dan dewasa dalam menanggapi persoalan yang sensitif ini,” tutur Gubernur.

180117_pembukaan-Novotel-lg3Walikota Jambi Syarif Fasha, menilai , tidak dibukanya segel hotel ini menimbulkan banyak masalah. Selain banyak karyawan hotel yang mayoritas umat Islam, juga terkait banyaknya wisatawan atau pengusaha luar yang datang ke Jambi, memerlukan dukungan fasilitas penginapan yang memadai seperti hotel ini.

“Selain itu, saudara kita dari Tiong Hoa akan merayakan Imlek tahun ini, bisa tidak merayakannya karena Hotel Novita masih ditutup. (Ada kesan) sepertinya Kota Jambi sudah mencekam, padahal tidak. Kami dari pemerintah, TNI, Polri dan masyarakat akan mengamankannya. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” tutur Fasha.

Kedua pimpinan tertinggi di Provinsi dan Kota Jambi ini sepakat, mendorong agar masyarakat Jambi tetap menjaga keamanan yang kondusif tanpa ada gejolak yang berarti dan menimbulkan keresahan masyarakat. (azi)

Baca Berita Terkait:
Jambi Memanas, Warga Temukan Lapaz Allah di Ornamen Natal
Hotel Novita Ditutup Walikota Jambi
Hotel Novita Minta Maaf ke Umat Islam
Petugas Cleaning Service Hotel Novita Jadi Tersangka

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here