18 Desa di PALI Bakal Gelar Pilkades Serentak

Ilustrasi

PALI, Kabarserasan.com – Sebanyak 18 Desa  yang tersebar di Lima (5) Kecamatan di wilayah Kabupaten PALI akan menggelar  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak  pada bulan Maret mendatang.

Terkait dengan hal itu, Badan  Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (BPMPD) Kabupaten PALI telah melakukan tahapan-tahapan.

Plt Kepala BPMPD Kabupaten PALI A.Gani Akhmad, mengatakan tahapan  yang sudah dilakukan adalah menggelar  rapat  yang dihadiri semua Camat dari 5 kecamatan, 18 Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan mitra pendamping teknis Desa yang ada di Kabupaten PALI.

” Agenda rapat  penetapan persiapan semua tahapan pemilihan secara rinci,” kata Agani kepada Kabarserasan.com via ponselnya, Senin (16/01/2017) malam.

Dengan diadakannya beberapa tahpan persiapan itu pihaknya  berharap Pemilihan Kepala Desa nanti berjalan dengan sukses,  terlaksana sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

” Saya mengajak semua masyarakat PALI untuk berpartisipasi dan mendukung agar  Pilkades ini sukses dan terlaksana sesuai aturan,”jelasnya.

Agani mengakui ada sedikit kendala terkait dengan habisnya masa jabatan BPD di beberapa desa. ” Ada 6 desa masa jabatan BPD nya kan berkahir, Ssedangkan 12 desa lainnya tidak ada masalah. Hal ini tidak menghilangkan tahapan-tahapan pemilihan serentak Kepala Desa. Hari ini BPD sudah menentukan 1 minggu sudah terbentuk,”tegasnya.

A.Gani Akhmad berharap dalam Pilkades nanti mendapat Kades terbaik, pelaksanaannya sesuai aturan, sukses atas bantuan dari semua pihak. Sesuai peraturan dan tidak menyimpang.

” Kami akan mengawasi dari sekarang dengan datang ke desa-desa. Harapan kami mendapatkan Kades yang betul-betul bisa membangun  desanya serta untuk kemajuan Kabupaten PALI,”pungkasnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here