Jalinsum Lampung Rusak Parah, Antrean Kendaraan Hingga 5 KM

Foto: Kabarserasan/Ano

Tulangbawang, Kabarserasan.com—Memasuki musim hujan, jalan lintas sumatera (Jalinsum) di Kabupaten Tulang Bawang, Lampung mengalami rusak parah.

Sejumlah truk muatan berat dan mobil pribadi terlihat kesulitan melaju karena dihadang banyaknya lubang menganga dan genangan air.

Yang terjadi kemudian—seperti terpantau di kawasan Pangjkalan TNI AU (dulu Lanud Astra Kesra), Kota Mengala, antrean kendaraan sepanjang hingga sekitar lima kilometer.

Untuk menghindari kecelakaan, kendaraan yang akan lewat di jalan rusak ini para pengendara terpaksa menunggu dengan sabar untuk bergantian memilih jalan agar tidak terperosok di jalan lubang dalam.

Jalan ini mengalami rusak parah sepanjang sekitar 1 kilo meter. Lubang besar dan dalam ini terlihat seperti kubangan sawah. Untuk mobil sedan dan kendaraan pribadi tidak jarang body bawah terbentur ke jalan dan selanjutnya untuk kendaraan truk muatan berat sudah sering kali terguling saat berusaha melintasi jalan berlubang parah ini.

Selain sulit dan membahayakan untuk pengendara, akibat jalan rusak ini juga terdapat debu tebal saat cuaca panas dan seperti kubangan sawah saat hujan tiba//

“Wah repot kalau setipa lewat harus begini. Bisa gak ya ini diminta pemerintah memperbaiki. Kan ini jalan umum yang setiap hari dilewati angkutan” ujar Heri, sopir bus

Jalan rusak ini merupakan jalan utama di Pulau Sumatera yang menghubungkan ke sejumlah kota di Pulau Sumatra dan Pulau Jawa. Jalan ini rutin rusak parah saat cuaca hujan tiba seperti saat ini karena diduga perbaikanya yang juga rutin namun dilakukan tidak maksimal. (ano)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here