Chelsea Tumbang, Kompetisi Liga Inggris Makin Ketat

London, Kabarserasan.com—Persaingan menuju yang terbaik di Liga Inggris makin seru, setelah dalam pertandingan terakhir pekan ke-20, Kamis (05/01/2017) dini hari, pemuncak klasemen sementara, The Blues, Chelsea, ditumbangkan tim tuan rumah, Tottenham Hotspur, dengan skor 2-0.

Inilah kekalahan pertama Chelsea, sekaligus terhentinya rentetan 13 kali kemenangan berturut-turut mereka, sejak kompetisi ini berjalan di bawah asuhan pelatih asal Italia, Antonio Conte.

Ada pun Hotspur, kemenangan ini menambah daftar panjang mereka sebagai klub yang belum pernah tumbang jika bermanin di kandang, Stadion White Lane, di bawah arahan pelatih asal Argentina, Mauricio Pochettino, selama kompetisi tahun ini berlangsung hingga pekan ke-20.

Meski bermain di kandang, Soccernet mencatat Hotspur masih kalah dalam hal ball possession penguasaan bola), yakni 46:54. Namun mereka lebih efejtif dalam bermain dan menggalang serangan.

Meski terus ditekan sepanjang pertandingan, namun mereka membukukan sembilan kali percobaan atau dua kali lebih sedikit dari Chelsea. Tapi, mereka mampu mencatatkan dua shot on target yang berujung gol, yang diborong penyerang mereka, Dele Alli di masa injury time babak pertama dan menit ke 54 babak kedua.

Dengan kekalahan ini, Chelsea memang masih aman di puncak klasmeen sementara Liga Inggris dengan raihan 49 poin, berselisih lima poin dari peringkat kedua Liverpool.

Sementara bagi Tottenham Hotspur, kemenangan atas Chelsea ini membuat posisi mereka naik peringkat dua level, ke posisi ketiga, menggeser Arsenal dan Manchester City yang sebelumnya menempati peringkat tiga dan empat.

Fakta lain, persaingan di level enam besar puncak klasemen Liga Inggris makin ketat. Kecuali Chelsea yang masih terbilang aman dengan selisih 5 poin dengan peringkat kedua Liverpool, posisi kedua hingga keenam yang ditempati Manchester United, setiap pekan bisa berubah. Peringkat ketiga Tottenham Hotspur dan MU bahkan hanya berselisih 3 poin

Hasil Lain Pekan ke 20 Liga Inggris

Middlesbrough – Leicester City : 0 – 0
Everton – Southampton : 3 – 0
Manchester City – Burnley : 2 – 1
Sunderland – Liverpool : 2 – 2
West Ham – Man. United : 0 – 2
AFC Bournemouth – Arsenal : 3 – 3
Crystal Palace vs Swansea City : 1 – 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here